11 Bacagub PDIP Fit and Proper Test di Menteng – Butonpos
Metro Baubau

11 Bacagub PDIP Fit and Proper Test di Menteng

pemaparan visi misi bakal calon gubernur

JAKARTA- Sebanyak 11 Bakal Calon Gubernur dan dua Wakil Gubernur yang mendaftar di PDI Perjuangan Sultra akan mengikuti Fit and Proper Test di Kantor DPP PDI Perjuangan Menteng Jakarta, Senin (14/8) nanti.

Figur bakal Calon gubernur dimaksud adalah Hugua, Rusman Emba, Asrun, Rusda Mahmud, Ali Mazi, Ridwan Bae, Tina Nur Alam, Lukman Abunawas, Supomo dan Abd Rahman Farisi. Sedangkan Calon Wakil Gubernur, Oheo Sinopoi dan Safey Kahar.

Hugua, ketua DPD PDI Perjuangan Sultra yang dihubungi via ponselnya membenarkan hal tersebut. Lebih jauh ia mengatakan Fit and Proper test ini merupakan rangkaian persyaratan calon Gubernur maupun wakil Gubernur yang masuk lewat PDI Perjungan. PDI Perjuangan adalah partai terbuka yang menjaring sacara terbuka semua pihak baik dari kader maupun non kader.

“Maka itu, maka perlu pendalaman soal kualitas dan integritas kepemimpinan calon itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hugua mengatakan DPP Partai mengandeng Pihak HIMPSI (Himpunan Psikologi Seluruh Indonesia) untuk memberikan test psikologis kepada semua calon. Sehingga hasilnya lebih berkualitas, independen dan objektif.

“Jadi, hasil test psikologi digabungkan dengan, elektabilitas dan persyaratan lainya menjadi dasar pertimbangan DPP untuk memutuskan Calon Gunernur dan Wakil Gubernur terbaik untuk Sultra melalui PDI Perjuangan,” tegas Hugua.

Dia lebih lanjut mengatakan nanti setelah ini akan dipanggil seluruh Calon Bupati/Walikota dan juga calon Wakil Bupati/Walikota yang mendaftar di PDI Perjuangan untuk melakukan test yang sama di DPP partai.

“Yah ini sudah menjadi prosedur tetap bagi semua calon yang mendaftar melalui PDI Perjuangan,” ketus Hugua.

Salah seorang calon yang berhalangan hadir dalam pelaksanaan fit and proper test tersebut adalah Ibu Tina Nur Alam karena yang bersangkutan lagi menunaikan ibadah haji di Mekkah, dan beliau akan diberikan kesempatan untuk melakukan test yang sama sepulang dari tanah suci.(***)

Click to comment

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top