11 Qori dan Qoriah Kota Baubau Diutus ke STQ Sultra – Buton Pos
Suara Sultra

11 Qori dan Qoriah Kota Baubau Diutus ke STQ Sultra

BUTONPOS.COM, BAUBAU – 11 peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kota Baubau ditetapkan sebagai Qori dan Qoriah terbaik. Selanjutnya, 11 orang pilihan itu akan mewakili Kota Baubau dalam ajang seleksi STQ tingkat Provinsi Sultra ke-25, pada 23 Maret 2019.

“Saya mengapresiasi penyelenggaraan STQ Kota Baubau ini. Selain bentuk persiapan kita menghadapi tingkat provinsi, STQ ini pun menjadi sarana pembinaan mental dan spiritual masyarakat” ujar Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat penutupan STQ Kota Baubau di salah satu hotel, Selasa (12/3).

Menurut dia, selaras dengan gebrakan Kota Baubau yang sudah membangun markas tilawah. Olehnya itu, pihaknya berharap markas ini memudahkan koordinasi antar pembina tilawah di masing-masing kecamatan se-Kota Baubau.

“Daerah lain belum, tapi Baubau sudah menggagas markas tilawah. Sehingga diharapkan bisa menghasilkan qori, qoriah maupun hafidz, hafidzah yang handal.

Menurut Ketua DPC PDIP Baubau ini, pada dasarnya Kota pemilik benteng terluas di dunia ini memiliki potensi generasi muda yang lumayan banyak. Hanya perlu ditingkatkan lagi dari pembinaan dan bimbingan dari guru senior untuk menemukan jati dirinya.

Orang nomor dua di Baubau ini tak muluk-muluk memberikan target kepada 11 Qori dan Qoriah utusan ke STQ tingkat Provinsi Sultra. Ia hanya menginginkan Baubau sebagai Kota yang dikenal dari sisi pembangunan fisik dan mental spiritual keagamaan yang baik.

“Kita tidak ingin mencari kebanggaan semu saja. Kalaupun kita bisa menjuarai STQ maupun MTQ nantinya, saya kira menjadi nilai tambah untuk kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasubag Keagamaan Kesra Setda Baubau, La Ode Asrul mengakui, STQ tinggkat Provinsi Sultra kali ini, pihaknya tidak memiliki utusan di tiga kategori dari enam kategori lomba.

“Kita tidak ada utusan untuk kategori Hifdzil Qur’an 30 juz, tafsir dan hadits. Karena tidak ada pesertanya,” tandas Asrul.(exa)

Berikut 11 qori dan qoriah Baubau yang akan diutus STQ Sultra ke-25:
1. M. Syahrul Ramadhan cabang lomba Tilawah golongan kanak-kanak.
2. Nur Amalia cabang lomba Tilawah golongan anak-anak.
3. La Jainal S.pd cabang lomba Tilawah golongan dewasa.
4. Kartina cabang lomba Tilawah golongan dewasa.
5. Muh. Ridwan cabang lomba Hifdzil Qur’an golongan 1 Juz dan Tilawah.
6. Sri Wahyuni cabang lomba Hifdzil Qur’an golongan 1 Juz dan Tilawah.
7. Teguh cabang lomba Hifdzil Qur’an golongan 5 Juz dan Tilawah.
8. Hidayah cabang lomba Hifdzil Qur’an golongan 5 Juz dan Tilawah.
9. Ahmad Noval cabang lomba Hifdzil Qur’an golongan 10 Juz.
10. Yupita cabang lomba Hifdzil Qur’an golongan 10 Juz.
11. Muh. Fikri cabang lomba Hifdzil Qur’an golongan 20 Juz.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top