15 Parpol Lolos Verifikasi, PKPI Kolaka Gagal – Buton Pos
Suara Sultra

15 Parpol Lolos Verifikasi, PKPI Kolaka Gagal

KPU Kabupaten Kolaka saat melakukan penyampaian rekapitulasi Parpol untuk peserta Pemilu 2019

BUTONPOS.COM, KOLAKA – KPU Kabupaten Kolaka telah selesai melaksanakan verifikasi. Hasilnya, 15 dari 16 Parpol di Kolaka dinyatakan memenuhi syarat dan lolos verifikasi penelitian administrasi dan verifikasi kepengurusan keterwakilan perempuan, domisili kantor, dan keanggotaan calon peserta Pemilu tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan para komisioner KPU Kolaka di hadapan wakil Parpol, dalam acara penyampaian mengenai hasil verifikasi pada Kamis (8/2) kemarin, di salah satu hotel di Kolaka.

“Setelah kita melakukan penelitian dan verifikasi, baik keterwakilan 30 persen perempuan, domisili kantor, dan keanggotaan, 15 partai dinyatakan lolos,” papar Lukman, ketua KPU Kolaka.

Dia menambahkan status memenuhi syarat yang diberikan pada ke-15 Parpol tersebut merupakan hasil kerja keras, dan konsolidasi dari partai politik yang ada sehingga patut diapresiasi.

Lukman juga mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada Parpol atas koordinasi selama proses verifikasi berlangsung.

Pada kesempatan tersebut Lukman menyampaikan rinciannya, ke 15 parpol yang lolos dan memenuhi syarat yakni Partai Nasdem, PKB, PDIP, Golkar, Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PPP, PKS, Partai Hanura, PBB, Perindo, PSI, Partai Berkarya, dan Partai Garuda.

Sementara satu partai lainnya yang tidak lolos verifikasi yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Terkait tidak lolosnya PKPI yang dipimpinnya, Musdalim Zakir, Ketua DPC PKPI kabupaten Kolaka belum dapat memberi komentar. (p12)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top