2.629 Kertas Suara PSU Bombana Tuntas Disortir – Buton Pos
Politik

2.629 Kertas Suara PSU Bombana Tuntas Disortir

Pihak KPU Bombana melakukan sortis kertas suara dan kelengkapan PSU Bombana, Senin (29/5)

BUTONPOS.COM, BOMBANA – KPU Bombana mulai menyortir Kertas suara untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Pilkada Bombana. Dari 2.573 kertas suara yang dibutuhkan di 7 wilayah TPS yang di PSU kan, KPU menyiapkan kertas suara sebanyak 2.629 lembar.

“Alhamdulilah kertas suara untuk PSU itu, sudah kami sortir dan lipat. Tinggal menunggu waktu pengepakan saja,” ungkap Komisioner KPU Bombana, Andi Usman, Senin (29/5) lalu.

Dia menjelaskan, kertas suara yang disortir berjumlah 610 lembar. Kertas suara itu merupakan kertas tambahan, sebab sebelumnya (di Pilkada 15 Februari lalu), KPUD mempunyi sisa kertas suara yang tidak terpakai sebanyak 2.019 lembar.

“Kan tinggal kami tambahkan saja, sebab sudah ada sebelumnya sisa kertas suara sisa yang tidak digunakan di Pilkada 15 Februari lalu, sebanyak 2.019 lembar. Kertas itu sudah disortir sebelumnya. Sementara kertas suara yang dibutuhkan untuk 7 TPS itu sebanyak 2.573 lembar,” jelasnya.

Koordinator Divisi Logistik Pemilu KPU Bombana ini menjelaskan, sedianya kertas tambahan yang dicetak itu sekitar 554 lembar saja. Namun untuk mengantisipasi kekurangan, sehingga percetakan kertas suara yang dicetak di Kota Surabaya itu menambahkan sekitar 5 persen. Sehingga jumlah kertas suara tambahan, kini berjumlah 610 lebar. “Nanti sisa kertas suara itu akan kami buatkan berita acaranya,” terangnya.

Selain kertas suara, KPU sudah pula menyiapkan keperluan logistik PSU lainnya, diantaranya, kotak suara, tinta, segel, alat penjoblos, serta sampul dan sejumlah formulir untuk keperluan PSU.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!