2018, 54 Desa di Buton Ikut Pilkades Serentak – Buton Pos
DESA BUTON

2018, 54 Desa di Buton Ikut Pilkades Serentak

manafu

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Berdasarkan Perda No 8 Tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian kepala desa, pemerintah Kabupaten Buton, Sultra akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak pada tahun 2018.

Berkaitan dengan itu, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum, Manafu menjelaskan sebanyak 54 desa akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak.

“Kalau kita laksanakan sebelum pemilihan Gubernur itu sekitar 54 desa, kalau dilaksanakan sesudah pemilihan Gubernur itu sekitar 30 sekian,” katanya kepada Butonpos.com diruang kerjanya, Senin (6/11/17).

Tak hanya itu Manafu melanjutkan, rencananya agenda pemilihan kepala desa serentak dilaksanakan padaApril 2018 mendatang.

“Kalau tidak bertepatan dengan pemilihan Gubernur kita agendakan bulan dua atau bulan April,” katanya

Lanjut Manufu, Pilkades serentak yang masa jabatannya dibawa 1 tahun wajib mengikuti pemilihan.

Lebih lanjut Manafu menjelaskan, bila masa jabatan kepala desa di atas 1 tahun saat pelaksaan Pilkades maka akan mengikuti Pilkades tahun 2020 dan melakukan penunjukan pelaksana tugas.

“Kalau 1 tahun keatas bisa kita tarik kita ikutkan, kalau satu tahun keatas masa jabatannya pada bulan yang kita laksanakan itu akan mengikuti pemilihan di tahun 2020, untuk mengisi kekosongan kita akan melakukan penunjukan pelaksanaan tugas,” katanya. (Po1)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!