2019, Dua Unit Pasar Semi Modern Dimanfaatkan – Buton Pos
Suara Buton

2019, Dua Unit Pasar Semi Modern Dimanfaatkan

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Dua unit pasar semi modern akan dibangun pihak Dinas Perdagangan Buton. Anggaran yang disiapkan untuk perampungan sentra perkulakan itu mencapai Rp 10 miliar dan diperkirakan rampung Desember 2018, sehingga dapat dimanfaatkan awal 2019 mendatang.

Kepala Bidang Distribusi Pengembangan Perdagangan Buton, Halidin mengatakan, pembangunan dua unit pasar itu bertempat di Desa Amboao Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan dan Desa Kambowa, Kecamatan Siotapina.

“Volume pekerjaannya telah mencapai 75 persen. Tinggal pemasangan atap dan listrik saja. Selambat-lambatnya pertengahan Desember sudah selesai semua,” ujarnya.

Halidin menjelaskan, pembangunan pasar tersebut menggunakan anggaran dana alokasi khusus (DAK) lewat dana tugas perbantuan (DTP), dari Kementeriam Perdagangan. Satu unit pasar menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 5 miliar. Di dalam pasar yang dibangun terdapat 42 lods, masing-masing seluas 2X3 meter.

“Selain itu terdapat pula tempat bagi pedagang ikan dan sayuran dengan luas lapak masing-masing satu kali satu setengah meter,” sambungnya.

Kemudian dengan adanya bangunan baru, Halidin berharap, masyarakat dapat menjaga dan melakukan kegiatan transaksi setiap hari. Sehingga perputaran ekonomi masyarakat lebih meningkat. (kp)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top