204 Pengawas TPS di Butur Resmi Diumumkan – Buton Pos
Suara Buton Utara

204 Pengawas TPS di Butur Resmi Diumumkan

BUTONPOS.COM, BUTON UTARA – Setelah melakukan tahapan seleksi calon pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buton Utara (Butur) melalui Panwas Kecamatan se-Butur mengumumkan nama-nama calon pengawas TPS.

Pengumuman tersebut dilakukan setelah melalui dua tahapan, tahapan seleksi berkas administrasi, dan tes wawancara.

Komisioner Bawaslu Butur, Musliman mengatakan panitia pengawas TPS yang dinyatakan lulus seleksi nanti akan ditugaskan di tiap TPS di kelurahan dan desa. Masing-masing TPS diisi satu PTPS.

Jumlah TPS keseluruhan di Buton Utara lanjut Musliman, sebanyak 204 TPS. “Itu sesuai dengan kebutuhan masing-masing kelurahan/desa sebanyak 204 orang. Nantinya, mereka (PTPS) ini akan ditempatkan di TPS yang telah ditentukan,” terang Musliman melalui pesan WhatsApnya, Rabu (13/03).

Kata dia, pengawas TPS akan ditugaskan untuk melakukan pengawasan dan meminimalisir akan terjadinya kecurangan di TPS. “Untuk pelaksanaan pelantikan dan Bimtek akan digelar pada 25 Maret 2019 mendatang,” tambah Musliman.

Musliman berharap, para pengawas TPS ini harus mampu menjalankan tugasnya sebagai pengawas TPS dalam proses pungut hitung pada PEMILU yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. (m7)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top