Butonpos
Hukum

ilustrasi

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Usai melakukan pemeriksaan terhadap mantan Kepala Bappeda Asmaun, pihak Kejaksaan Negeri Kota Baubau kembali meminta keterangan terhadap dua pelaksana proyek pembangunan kantor Bappeda, Ali Janna dan Aidil, pekan lalu.

Kepala Seksi Intelejen Kejari Baubau, Ruslan SH mengatakan, pemeriksaan keterangan kedua pelaksana itu dalam kapasitasnya sebagai orang yang mengerjakan fisik gedung yang terletak di Palagimata itu.

“Awalnya kita panggil kontraktornya, tapi tidak hadir. Terus kami dapat informasi juga bahwa ada yang kerjakan fisiknya di lapangan, kedua orang ini kami panggil. Disitu juga kita tahu bahwa yang bersangkutan (kontraktor, red) sudah meninggal,” ucap Plh Kajari Baubau, Ruslan saat ditemui butonpos.com di ruang kerjanya, Selasa (18/4/17).

Dia juga mengatakan, dari keterangan Ali Janna dan Aidil ini, akhirnya diketahui kontraktor pelaksana PT Benteng Baria Perkasa, Ahmad Hidayat telah berpulang ke Rahmatullah.

Lanjut dia, sebelumnya, pihaknya sudah meminta keterangan bendahara proyek. Data yang diperoleh dari bendahara tersebut, realisasi fisik gedung itu sudah 85 persen. “Posisi fisiknya baru 85 persen fisik, masih ada sisa 15 persen,” ulasnya.

Ia mengaku, pihaknya juga masih akan mengagendakan pemanggilan pihak-pihak terkait lain yang mengetahui persis proyek yang bersumber dari APBD sebesar Rp 4 miliar tahun anggaran 2015 itu.

Prev1 of 3

Click to comment

BERITA POPULER

To Top