21 Panwascam Siap Dilantik – Buton Pos
Suara Buton

21 Panwascam Siap Dilantik

IRFAN

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Panwaslu Kabupaten Buton telah selesai melakukan perekrutan Panwascam Pilgub Sultra 2018, Sabtu (7/10). Keesokan harinya, Minggu (8/10), langsung diumumkan hasilnya. Dari 43 peserta terakhir, 21 diantaranya dinyatakan lolos sebagai anggota Panwascam.

Mereka yang lolos Panwascam ini berasal dari tujuh kecamatan di Kabupaten Buton. Masing-masing kecamatan yakni Kapontori La Ode Yusrin SPd, Rusmayadin SPd dan Subardin. Lasalimu Nasirun, Nardin dan Muhtini. Lasalimu Selatan Jumadin Abu, La Ode Muhirun dan Sahirudin Badi.

Kemudian lanjut Kecamatan Siotapina, La Ode Ali, La Ode Suddin SPd dan Sumarlin SIp. Wolowa Arifuddin Lanadjo, La Hinda SPd dan Rusmin SS. Pasarwajo Hayatuddin, Muslimin Riberu dan Sudarwin. Terakhir Wabula Daming SPdI, La Yori dan Arfano AMa.

Selain ditempel di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Buton, pengumuman juga langsung disampaikan kepada masing-masing yang lolos Panwascam via sms.

Ketua Panwaslu Kabupaten Buton Irfan mengatakan, sebelum pengumuman pihaknya terlebih dulu melakukan pleno, Sabtu (7/10) malam. Pleno berlangsung lebih kurang tiga jam mulai 23.00-01.00 Wita.

“Tadi malam kita pleno, mulai jam 11 dan sekitar jam 1 baru berakhir. Setelah itu baru kita lakukan pengumuman melalui sms, dan ada juga kita tempel di sekretariat,” kata Irfan ketika dikonfirmasi, Minggu (8/10).

Selanjutnya, kata dia, akan dilakukab pelantikan Panwascam 10 Oktober 2017 di salah satu hotel Pasarwajo. Dia mengimbau 21 Panwascam agar darang dua jam lebih awal sebelum pelantikan dimulai.

“Pelantikan 10 Oktober, kita harapkan semua hadir dua jam sebelum dimulai karena terlebih dahulu kita gladi. Pakaiannya rencananya itu menggunakan jas,” imbau Irfan.

Irfan berharap Panwascam yang dilantik nanti dapat bekerkja sama dalam tim dan mampu menjalin hubungan antar lembaga. Yang lebih penting lagi adalah melakukan pengawasan di kecamatan masing-masing demi terwujudnya pesta demokrasi yang kondusif. (man)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!