The End of Era PAN di Sultra? – Butonpos
Metro Baubau

The End of Era PAN di Sultra?

pan

GONJANG-GANJING di internal PAN Sultra pasca penahanan Ketua DPW PAN Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun tidak menguntungkan bagi partai berlambang Matahari Biru itu. Sebab pada saat partai lain konsentrasi untuk menelurkan figurnya yang akan maju dalam Pilgub, PAN malah bertengkar.

Wacana Muswilub mengemuka. Tujuannya untuk mengganti Umar Samiun.

Mulanya hal tersebut sudah mulai berhembus, namun bisa dinetralisir oleh figur Nur Alam. Namun setelah Nur Alam juga ditahan, aroma tersebut berhembus makin kencang.

Bisa ditebak, loyalis Umar Samiun tidak tinggal diam. Sejumlah pengurus PAN, khususnya di Kepulauan Buton tetap mempertahankannya. Mereka beralasan selama ini roda organisasi tetap berjalan. Jadi, belum mendesak melakukan Muswilub.

Lebih baik fokus di Pilgub, ketimbang mengutak-atik posisi Umar Samiun di takhta “01” PAN.

Memang di tangan Nur Alam, Sultra berubah menjadi lumbung PAN. Tidak tanggung-tanggung, dia berhasil dua periode menjabat gubernur. Bukan itu saja, sejumlah kepala daerah di Bumi Anoa nyaris disapu bersih partai yang didirikan Amien Rais tersebut.

Kini setelah dua figur sentral PAN Sultra ditahan, mungkinkah dominasi tersebut masih bisa dipertahankan?

Semuanya bergantung pada kader PAN yang akan maju dalam Pilgub. Antara lain Dr Asrun dan Ny Tina Nur Alam.

Kemungkinan lain, figur di luar kader PAN yang punya peluang menang dan akan menggunakannya. Apakah Sultra tetap di genggaman PAN, atau The End of Era (berakhirnya era) PAN? Kita lihat saja nanti. (***)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top