GJI Effect, Pasukan Kuning Sibuk Bersihkan Sampah – Butonpos
Metro Baubau

GJI Effect, Pasukan Kuning Sibuk Bersihkan Sampah

tampak sampah berserakan di jalan raya

Tampak petugas kebersihan sedang menyapu membersihkan sampah

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Pasca pelaksanaan Gerak Jalan Indah (GJI) Minggu (13/8/17), pasukan kuning dan pasukan hijau disibukan dengan sampah yang berserahkan di jalan raya. Sampah ini merupakan hasil dari perilaku masyarakat yang kurang paham dengan masalah kebersihan sampah saat menonton GJI.

“Anggota sudah siap bila acara telah selesai, anggota langsung bergerak membersihkan jalan dari sampah-sampah yang berserakan di jalan,” kata Hj Wa Ode Nahrat saat ditemui di rujab Wali Kota Baubau.

Ia menjelaskan bahwa kemarin, Sabtu (12/8) petugas setelah usai acara langsung membersikan sampah yang berhamburan di jalan.

“Kemarin juga seperti itu sehabis acara langsung membersihkan oleh pasukan kuning dan pasukan hijau hingga malam mereka melakukan pembersihan,” terang Nahrat.

Nahrat mengatakan sudah mengantisipasi dengan mengontrol lansung, ia juga menambahkan bahwa setiap ada keramaian tim kuning dan hijau langsung dikerahkan.

“Setiap kegiatan kami sudah mengantisipasi apalagi dengan kita berhasil merai piala Adipura, makanya kami telah mengantisipasi. Disetiap ada keramaian kami langsung mengerahkan secepatnya dan saya mengontrol,” jelasnya.

Bila ada peningkatan jumlah sampah, lanjut dia, solusinya adalah menambah  jumlah armada sampah.

“Armada juga kami siapkan namun bila adabpeningkatan jumlah sampah kami akan menambah armada,” jelasnya.

Harapannya, masyarakat yang hendak menonton gerak jalan untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Himbauan kepada masyarakat, mari kita menjaga kebersihan kota kita dengan membuang sampah pada tempatnya,” harapnya.

Dalam pantauan butonpos.com begitu acara usai pasukan kuning dan pasukan hijau langsung membersihkan sampah yang bertebaran di jalan raya. (Po3)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top