GPPR Kembali Datangi Kantor DPRD – Buton Pos
Metro Baubau

GPPR Kembali Datangi Kantor DPRD

gppr saat berdialog dengan anggota dprd baubau

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Gerakan Pemuda Pemerhati Rakyat (GPPR) kembali mendatangi kantor DPRD Kota Baubau, Senin (13/11/17. Kedatangan mereka untuk menindaklanjuti janji DPRD Kota Baubau yang akan memanggil Lurah BWI dan pihak-pihak terkait untuk menggali informasi atas  pungli prona yang diduga dilakukan Lurah Bukit Wolio Indah.

“Sampai dengan sekarang kami ada konfirmasi dari DPRD untuk yang kedua kalinya,” kata Dalman, Koordinator Aksi GPPR ditemui usai diterima sejumlah Anggota DPRD Kota Baubau.

Dalman juga menegaskan, aksi kedua kali ini merupakan bentuk penegasan kepada leegislatif Baubau untuk mengusut tuntas persoalan dugaan pungli prona di BWI.

“Supaya bagaimana persoalan ini cepat-cepat diselesaikan. Karena pada dasarnya aksi yang kami lakukan beberapa minggu yang lalu, yang jedah yang saat ini sudah molor, sehingga perlu kita tindak lanjuti lagi sehingga ini bisa menjadi PR bagi DPRD,” ujar Dalman.

“Kami meminta kejelasan dari terkait prona. Temuan itu ada. Dari masyarakat sendiri. Dari masyakat sendiri ada yang mengaku mereka melakukan pembayaran itu sejumlah besaran nilainya itu Rp 800 ribu, setelah kami kroscek ternyata kepengurusan prona itu sudah dianggarkan melalui APBN dan memang tidak ada biaya. Tetapi dari beberapa kesepakatan di daerah maka kepengurusan prona itu dikenai anggaran sebesar Rp 300 ribu, namun yang terjadi di lapangan dimintai Rp 800 ribu,” ungkap Dalman.

Menanggapi desakan GPPR, Fajar Ishak yang menerima aksi berjanji akan memanggil Lurah BWI untuk rapat dengar pendapat mengklarifikasi dugaan pungli prona di kantor BWI. (po3/po4)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!