Mama Ikhlas Resmi Mendaftar di KPU – Buton Pos
Metro Baubau

Mama Ikhlas Resmi Mendaftar di KPU

Bapaslon mama ikhlas disambut dengan tari lawati saat tiba di kantor kpu baubau

 

Hj Wa Ode Maasra Manarfa mengisi daftar hadir

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Memenuhi niat maju dalam pesta demokrasi Pilwali Baubau 2018, bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Hj Wa Ode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail, datang di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Baubau untuk melakukan pendaftaran Paslon.

Bapaslon yang berjargon Mama Ikhlas ini didampingi pengurus partai pengusungnya beserta rombongan tim pemenangan tiba di KPU Baubau sekitar Pukul 11.52 Wita. Mereka disambut dengan pengalungan bunga dan Tari Lawati.

Langkah tak gentar dan senyum terukir manis menghantarkan kedua Bapaslon yang diusung PBB dan Partai Gerindra ini sampai di panggung pendaftaran KPU Baubau.

Pasangan Mama Ikhlas disambut dan dikalungi bunga

Sambutan Ketua KPU Baubau, Dian Anggraini, mengucapkan selamat datang kepada Bapaslon, Parpol pengusung atau Parpol gabungan serta Tim Pemenangan.

“Hari ini adalah hari terakhir, tapi masih masa waktu pendaftaran, KPU Baubau sebagai penyelenggara melaksanakan tahapan sesuai tahapan. Pilwali merupakan sarana untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau untuk masa jabatan 2018 hingga 2023, untuk memenuhi syarat pendaftaran calon, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapaslon, Partai Pendukung dan Tim Pemenangan,” ujar Dian.

Sementara itu penjelasan terkait teknis pendaftaran lebih lanjut disampaikan oleh Divisi Teknis KPU Baubau, Ijidman.

“Hari ini adalah masih dalam masa pendaftaran. Sebelum penyerahan dukungan, kami menyampaikan soal teknis. Parpol mendaftarkan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, secara teknis menjelaskan seluruh dokumen syarat pencalonan wajib ditandatangani ketua umum Parpol. Dan Ddalam menetapkan Paslon, partai politik wajib memenuhi syarat minimal yaitu 5 kursi,” ujarnya. (mo1)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top