250 Polisi Amankan Lebaran – Butonpos
Suara Muna

250 Polisi Amankan Lebaran

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga mengecek pasukan pengamanan lebaran

BUTONPOS.COM, RAHA – Polres Muna, kemarin melaksanakan gelar pasukan Operasi Ramadniya Anoa 2017. Operasi tersebut dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik lebaran. Dalam operasi itu, korps yang dipimpin AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga itu all out dengan menerjunkan sedikitnya 250 personil diback up TNI dan instansi terkait yakni Dishub, Pol PP, Dinkes dan BPBD. “Personil itu tergabung dalam tim terpadu yang disebar di tujuh Pos Penganaman (Pos Pam),” kata Agung Ramos.

Selain pos pam terpadu, Polres juga menjadikan Polsek-Polsek sebagai pos pantau arus mudik yang bisa digunakan pemudik sebagai tempat beristirahat bila kecapean.

“Kami melakukan ini dalam rangka memberikan rasa nyaman pada perayaan lebaran,” ungkapnya.

Mantan Kabag Bin Ops Narkoba Polda Sultra itu menghimbau para pemudik agar lebih menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan mudik agar dapat selamat sampai tujuan dan bisa merayakan lebaran bersama keluarga. “Kalau ada hambatan di jalan, silahkan datang ke pos pam. Tim akan membantu,” imbuhnya.

Bagaimana dengan penyediaan bus mudik gratis? Pengganti AKBP Yudith Satriyah itu menambahkan bahwa bus gratis akan mulai beroperasi pada H–5 lebaran. “Bus akan stand by di pelabuhan Nusantara Raha dan pelabuhan Fery Tampo,” tutupnya. (cr1)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top