257 Mahasiswa Unidayan KKNP di Buton – Buton Pos
Suara Buton

257 Mahasiswa Unidayan KKNP di Buton

BUTONPOS.COM, BUTON – Sebanyak 257 mahasiswa Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) di Kabupaten Buton. Mereka diterima secara resmi oleh Bupati Buton, La Bakry, di Aula Kantor Bupati Buton, Jumat (15/3).

Dalam penerimaan mahasiswa KKNP tersbut, turut hadir Rektor Unidayan, LM Sjamsul Qamar, beserta sejumlah dosen pendamping. Sementara di pihak Pemkab Buton dihadiri Asiten I Setda, La Ode Rahman Ana, sejumlah Kepala SKPD dan Camat.

Terhadap peserta KKNP Unidayan angkatan ke 38 tahun ajaran 2018/2019 tersebut disambut baik oleh La Bakry. Menurutnya, mahasiswa merupakan harapan masa depan bangsa untuk melanjutkan pembangunan ke depan.

“Adik-adik mahasiswa merupakan harapan masa depan bangsa setalah Pak Rektor dan saya,” kata La Bakry dalam sambutannya.

Dia berharap, peserta KKNP dapat membawa manfaat positif buat masyarakat Kabupaten Buton.

Kepada mahasiswa, La Bakry memaparkan sejumlah program yang kini tengah diperjuangkan Pemkab Buton. Diantaranya mengenai aspal hingga dukungan percepatan pemekaran Provinsi Kepton.

Pihaknya sekarang masih dalam usaha meyakinkan pemerintah pusat bahwa aspal Buton memiliki kualitas bagus dan terbaik di dunia. Dapat diindalkan menjadi masa depan pembangunan bangsa.

Begitu pula dengan upaya percepatan Provinsi Kepton. Menurut La Bakry, seluruh syaratnya sekarang sudah rampung. Tinggal menunggu pemerintah pusat membuka moratorium pemekaran.

“Kepton sudah siap. Secara administrasi dan politis, pemerintahan, wilayah cakupan, dukungan pemerintah provinsi dan DPR provinsi semua sudah clear,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unidayan, LM Sjamsul Qamar, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Buton atas perimaan mahasiswa KKNP Unidayan. Pihaknya berharap kegitan ini dapat berjalan dengan baik .

“Harapan kami kegiatan ini dapat kerjasama dengan baik. Kami universitas mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada bupati bisa menerima mahasiswa kami dari Unidayan ini,” ucapnya.

Sjamsul menyebutkan bahwa sebanyak 257 mahasiswa itu berasal dari 8 fakultas dan akan ditempatkan di empat kecamatan Kabupaten Buton yakni Pasarwajo, Wabula, Wolowa, dan Kapuntori.

Dia berpesan kepada mahasiswa KKNP agar memberikan manfaat terhadap daerah tempat dimana ditempatkan serta menjaga kehormatan dan nama baik almamater. (man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top