320 Paket Ikan Bermutu Disalurkan ke Warga Busel – Buton Pos
Suara Buton Selatan

320 Paket Ikan Bermutu Disalurkan ke Warga Busel

Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani menyalurkan 320 paket ikan bermutu kepada warga kurang mampu. Foto ISTIMEWA

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BUTON SELATAN–Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani menyalurkan 320 paket ikan kepada warga yang berhak akibat dampak corona. Paket ikan tersebut bantuan dari Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kota Baubau.

Launching paket bantuan gratis kepada warga itu digelar di Rujab Bupati Busel, Rabu (20/5). Hadir Kepala BKIPM Baubau, Arsal, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Busel La Kali serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Busel.

Bupati Busel H La Ode Arusani mengapresiasi bantuan paket ikan yang berikan BKIPM Baubau dalam hal ini salah satu cakupan wilayah kerjanya Busel.

Menurut Kepala BKIPM Baubau, Arsal, paket bantuan ikan bermutu kualitas impor ini sengaja disalurkan untuk meningkatkan imun masyarakat dalam melawan penyebaran virus korona. Ia mengaku dengan memakan ikan yang kaya akan sumber protein maka diharapkan kualitas imun akan terbentuk dengan baik untuk melawan virus corona.

Ia merincikan dalam paket bantuan kepada warga Busel itu terdiri satu kilogram ikan lajang beku, satu kilogram ikan tongkol, satu kilogram ikan kering. “Paket ikan bantuan gratis ikan akan kita salurkan kepada 320 KK yang berdampak corona di Busel,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ikan tersebut di beli dari unit pengolahan ikan yang tersertifikasi ekspor. Ikan tersebut dibeli pada nelayan yang ada di Kepulauan Buton khusus salah satunya dari nelayan Busel. Ini sengaja dilakukan agar nelayan yang kena dampak ekonomi akibat korona juga dapat diberdayakan. Dengan membeli ikan nelayan lokal. Karena saat ini tidak ada permintaan ikan untuk diekspor keluar.

Secara teknis pihaknya bekerja sama dengan DKP dan Dinsos Busel sehingga paket bantuan ikan itu dapat disalurkan sesuai peruntukanya kepada warga yang menerima. (adm)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top