882 Mahasiswa Unismuh Buton Ikut Pembekalan KKA – Buton Pos
Metro Baubau

882 Mahasiswa Unismuh Buton Ikut Pembekalan KKA

PEMBEKALAN: Para mahasiswa/mahasiswi Unismuh Buton mengikuti pembekalan KKA di kampusnya, sabtu (08/9)

BUTONPOS.COM, BAUBAU-Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Buton menggelar kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Amaliah (KKA) angkatan XVIII tahun akademik 2019/2020 di aula gedung Unismuh Buton dan diikuti sebanyak 882 mahasiswa, Sabtu (7/9).

Mahasiswa KKA tahun ini ditempatkan ditiga daerah yakni Buton Tengah (Buteng) terdiri dua lokasi Kecamatan Mawasangka dan Kecamatan GU, Buton Selatan (Busel) terdiri dua lokasi Kecamatan Lapandewa dan Batauga. Termasuk daerah Kabupaten Buton terdiri dua lokasi yakni Kecamatan Pasarwajo dan Wolowa.

Dalam kegiatan pembekalan tersebut, mahasiswa KKA mendapatkan berbagai materi dari para pembicara. Salah satunya dari ketua panitia penyelengara kegiatan bahwa KKA adalah suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa. Pengalaman itu diberikan kepada mahasiswa saat berada di tengah-tengah masyarakat.

“Secara langsung mengidentifikasi serta menangani sendiri masalah-masalah pembangunan yang dihadapi. KKA merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Program Sarjana (S-1) yang memiliki bobot kredit 4 Satuan Kredit Semester (SKS),” kata Dr Samritin MPd.

Ia menjelaskan, tujuan KKA untuk mendekatkan pendidikan tinggi kepada masyarakat dan sekaligus menjaga kesenjangan antara masyarakat ilmiah atau dunia kampus dengan masyarakat. Selain itu juga, untuk mendekatkan Unismuh Buton lebih dekat pada masyarakat dan lebih meningkatkan kualitas. Serta relevansi program-programnya dengan tuntunan pembangunan.

“Jadi dengan KKA ini kita harapkan mahasiswa menjadi dewasa. Kalau ada masalah tertentu harus diselesaikan dengan keilmuan tertentu,” tutupnya.(m2)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top