Abu Hasan Belum Tahu Angka Pengangguran di Butur – Butonpos
Suara Butur

Abu Hasan Belum Tahu Angka Pengangguran di Butur

KEGIATAN: Bupati Butur Abu Hasan menghadiri dan berpose usai membuka pelatihan didampingi Ketua TPPKK Butur Sitti Rabia Abu Hasan, Ketua Karang Taruna Muliaddin Salenda

BUTONPOS.COM, BURANGA – Buton Utara (Butur) hingga saat ini belum memiliki data pasti berapa jumlah angka pengangguran.

Olehnya itu, Bupati Butur Abu Hasan menginstruksikan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja setempat agar mencatat berapa jumlah pengangguran yang ada di wilayahnya.

Hal tersebut ditegaskan Abu Hasan, saat membuka pelatihan berbasis kompetensi non institusional yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja Kendari di Gedung Tongano Lipu, Jumat (6/10).

Hal tersebut, lanjut pria berkacamata itu, dianggap penting. Sebab selain harus mengetahui jumlah angka kemiskinan, angka pengangguran juga harus diketahui.

Karena keduanya akan menjadi acuan dalam merumuskan strategi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan juga untuk mengukur tingkat kesuksesan dalam membangun daerah.

“Kalau jumlah angka kemiskinan di Butur sudah ada. Jadi saya minta dinas tenaga kerja untuk mendata berapa jumlah pangangguran di Butur paling lambat satu, atau dua minggu, sudah ada di tangan saya,” tegas dia.

Karena nantinya akan menjadi perbandingan setiap tahun, apakah terjadi peningkatan dan penurunan jumlah pengangguran dan kemiskinan.

“Ini harus kita tahu, sebab keberhasilan pembangunan daerah dilihat dari kedua angka tersebut apakah tinggi atau semakin menurun ditiap tahun,” jelasnya.(m7)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top