Abu Hasan: Kita Perkokoh Persatuan Bangun Negeri – Buton Pos
Suara Butur

Abu Hasan: Kita Perkokoh Persatuan Bangun Negeri

UPACARA: Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan bertindak langsung sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan, di lapangan Raja Jin Kulisusu, Kecamatan Kulisusu, Jumat (10/11)

BUTONPOS.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan bertindak langsung sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan, di lapangan Raja Jin Kulisusu, Kecamatan Kulisusu, Jumat (10/11).

Pada upacara yang bertemakan “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, Abu Hasan membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa.

Saat membacakan sambutan Mensos, para peserta upacara diajak untuk mengenang para jasa pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

“Kita harus bisa bersatu untuk memperkokoh kembali kemerdekaan yang selama ini kita raih, agar bisa membangun negeri ini mengingat tanpa perjuangan, tanpa pengorbanan para pahlawan terdahulu mungkin tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia,” kata Abu Hasan, saat membacakan amanat Mensos.

“Kita harus memperkokoh persatuan untuk membangun negeri ini, apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita bisa bersama-sama mendistribusikan kemerdekaan itu,” tambah pria berkacamata tersebut.

Lanjutnya, jika menelisik riwayat Republik Indonesia, banyak sekali torehan mengenai keteladanan terkait semangat untuk memberi, dan semangat untuk berkorban guna menjaga persatuan Indonesia.

Untuk itu, semangat kebangsaan yang dikenang dan diperingati bersama pada Hari Pahlawan ini, diharapkan menjadi suatu nasionalisme yang dilandasi oleh kemanusiaan universal, dan bukanlah nasionalisme yang terkesan sempit.

“Olehnya itu saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus berjuang, bekerja, berkarya,” tuturnya.

“Setiap warga Indonesia juga diharap menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat, maupun pahlawan bagi negeri ini. Tentunya dengan ikut meneladani dan menerapkan semangat dari para pahlawan pendahulu dalam membentuk dan membangun Indonesia tercinta,” pungkasnya.

Upacara berakhir pukul 09.00 Wita dan berlangsung dengan khidmat, seluruh rangkaian upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 tingkat kabupaten Butur berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(m7)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!