Agus: Busel Harus Bangkit – Buton Pos
Suara Buton Selatan

Agus: Busel Harus Bangkit

DPRD Busel menggelar paripurna istimewa HUT Busel ke-3 di gedung Lamaindo yang dihadiri Bupati Agus Feisal Hidayat, Sabtu (7/10)

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Diulang tahun yang ke-3 ini, Pemkab Busel memprioritaskan untuk perbaikan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan infrastruktur sarana dan prasarana. Hal ini dikemukakan Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat pada sidang Paripurna Istimewa DPRD Busel, Sabtu (7/10).

Dikatakan, visi Busel ke depan ini disesuaikan dengan konteks Busel, demi terwujudnya Kabupaten Busel sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru melalui optimalisasi sumber daya lokal menuju masyarakat sejahtera, mandiri dan bermartabat.

“Sebagai warga Busel kita wajib bersyukur, di usia ke-3 Busel sebagai hari jadi, kita jadikan sebagai motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan dengan karya dan prestasi produktif, demi meraih cita-cita, harapan akan masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Sebagai generasi penerus, ia mengajak masyarakat untuk menjadikan sejarah sebagai untaian peristiwa makna dan hikmad. Kalau dari sejarah pemerintah dan pembangunan Busel selama ini dapat memetik pelajaran, bahwa tiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika era dan zamannya.

Memaknai sejarah perjalanan Busel, tentu membuka kembali lembaran awal ketika pembangunan dan pemerintahan dilaksanakan. Menurut dia, hal itu bagaikan dua mata uang yang tak bisa dipisahkan. Tujuan utama sebuah pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan, begitupun pembangunan tak bisa dilaksanakan tanpa adanya pemerintahan.

Lanjut Agus, pembangunan yang dimaksud adalah proses multi dimensional yang menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakat. Olehnya itu, proses dan dinamika harus berlandaskan yuridis dan pendekatan holistik, serta sesuai rencana nasional yang tajam dalam bingkai.

Setelah melakukan renungan yang mendalam dipadukan dengan pengalaman yang empirik serta analisis yang kuat diseleraskan visi Gubernunur Sultra dan visi Presiden Jokowi. “Dan disesuaikan dengan konteks Busel demi terwujudnya Kabupaten Busel sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru, melalui optimalisasi sumber daya lokal menuju masyarakat sejahtra mandiri dan bermartabat,” imbuhnya.

Visi ini kata Agus, menjadi titik pencapaian dan titik pusat capaian pembangunan selama lima tahun kedepan. Dengan merangkai gagasan, menterjemahkan menjadi kinerja membangun, irama kebersamaan dan melakukan revitalisasi birokrasi serta strategi mengatasi keterbatasan anggaran adalah bagian dari tantangan memulai pemerintahannya bersama H La Ode Arusani.

“Menyadari kondisi tersebut dan melakukan kajian-kajian dan analisis yang tepat, maka kami sampai pada satu tekat, bahwa Busel harus bangkit, Busel harus bangkit, Busel harus bangkit dan juga segera melakukan akselerasi DNA dan memaksimalkan potensi unggulan yang dimiliki dengan mendesain konsep paradigma strategis yang indikator pembangunan untuk melakukan lompatan dan terobosan, sehingga dapat mengejar ketertinggalan daerah kita,” tegasnya.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!