Agus Serukan ASN Berbelanja di Batauga – Butonpos
Suara Buton Selatan

Agus Serukan ASN Berbelanja di Batauga

agus feisal

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Geliat perekonomian Kabupaten Buton Selatan masih sangat rendah, pemasukan daerah masih tergantung kepada belanja pegawai yang beraktifitas di ibukota. Pemkab Busel mendorong kebijakan agar pertumbuhan ekonomi daerah yang mekar tiga tahun lalu ini terus meningkat.

Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat mengakui perputaran ekonomi tidak terlalu besar terjadi di Busel, indikatornya salah satunya dilihat dari angka pemasukan untuk daerah terlalu kecil. Selain itu faktor lain sumber-sumber perekonomian Busel belum terlalu tergali secara baik.

Karena dimasa pemerintahanya ini pihaknya berkomitmen dan mendorong kebijakan agar roda perekonomian dapat bertumbuh secara meningkat ditiap saat. “Karena geliat ekonomi di Batauga juga belum menunjukan perkembangan yang baik juga karena harapan masyarkat terhadap pertumbuhan ekonomi itu masih bertumpu pada belanja pegawai negeri,” ujarnya.

Agus berharap untuk meningkatkan ekonomi mikro masyarakat itu pihaknya menyerukan pegawai negeri bisa membelanjakan uangnya kebutuhan pokok di rumahnya bisa dibelanjakan di Batauga. “Seperti sayur ikan ataupun pangan yang ada di Busel itu bisa dibelanjakan.

Ia menambahkan, pada mementum ramadhan dan idul fitri ini juga pembayaran zakat fitrah ASN juga bisa dibagi di Buton Selatan. Karena masih sangat banyak membutuhkan. “Karena itu saya berharap seluruh PNS di Busel mengeluarkan zakat fitrahya di Busel. Sehingga ada keseimbangan ada harapan dari pemekaran Busel dalam perjalanan dalam kurun waktu tiga tahun pertumbuhan ekonomi terus bergerak meningkat,” tutupnya.(aga)

BERITA POPULER

To Top