Akhirnya Buteng Zona Merah Covid-19, 15 Positif – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Akhirnya Buteng Zona Merah Covid-19, 15 Positif

 

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BUTON TENGAH – Setelah bertahan beberapa pekan dari zona aman atau zona hijau, akhirnya Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyusul daerah-daerah tetangganya yang duluan berstatus zona merah corona virus disease 2019 (Covid-19). Tak tanggung-tanggung langsung 15 orang positif, sebuah awal yang mengerikan.

Berdasarkan rilis data update Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (15/5/2020), pukul 17.00 wita, ada penambahan 16 kasus baru positif virus corona. 16 kasus baru tersebut berasal dari Kabupaten Buteng dan Kabupaten Bombana. Dengan tambahan ini, kasus positif Covid-19 di Sultra menjadi 183 orang.

“Untuk kasus baru terdiri dari 15 orang dari Kabupaten Buteng dan satu orang dari Kabupaten Bombana. Data resiko paparan 16 kasus baru ini, silahkan konfirmasi pada juru bicara (Jubir) pencegahan dan penanganan Covid-19 di kabupaten/kota masing-masing,” ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

Terpisah, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buteng, dr Karyadi, dihubungi via ponselnya membenarkan data 15 positif virus corona di Kabupaten Buteng. Hanya saja, ia belum mau berkomentar banyak karena baru mendapatkan laporan dari Gugus Tugas Provinsi Sultra.

“Benar ada 15 orang positif di Buteng. Hanya saja, saya belum dapat berkomentar banyak karena baru dapatkan data dari provinsi. Insya Allah besok kami akan jumpa pers,” singkatnya.

Meskipun pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buteng belum mau berkomentar banyak karena data-datanya akan disampaikan melalui konferensi pers, namun informasi yang berkembang dan beredar di sosial media telah menyebutkan data dan tempat terkonfirmasi positif.

Disebutkan, mereka yang terpapar berasal dari cluster KM Ngapulu dan KM Dorolonda. Dari 15 orang terkonfirmasi positif tersebut, delapan dari Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng), Mawasangka tiga orang, Mawasangka Timur (Mastim) dua orang, dan Kecamatan Gu dua orang.(uzi)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top