Akhirnya,,, Menag RI Tiba Juga di Baubau – Butonpos
Metro Baubau

Akhirnya,,, Menag RI Tiba Juga di Baubau

menag saat disambut di bandara betoambari oleh jajaran pemkot baubau

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kota Baubau berhasil menghadirkan menteri kabinet. Bila belum lama ini Menteri Perhubungan yang hadir, Senin (20/3/17) hari ini, giliran Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin yang hadir melakukan kunjungan kerja bersama Pemkot Baubau.

Menag tiba di Baubau sekitar pukul 12-00 siang tadi di Bandara Betoambari. Walikota Baubau, Dr H AS Tamrin turut ikut melakukan penyambutan bersama jajaran Pemkot Baubau.

Kehadiran Menag di Baubau sekaligus untuk menjadi pemateri dalam tatap muka dan dialog kerukunan antar umat beraga yang diselenggarakan di aulag Palagimata.

Dalam sambutannya, Menag memberikan apresiasi kepada seluruh tokoh-tokoh umat beragama se-Sulawesi Tenggara karena telah memberilan kontribusi yang sangat berarti dan sangat beragama dalam upaya menjaga dan memelihara kerukunan hidup antar umat beragama di Sultra khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

”pada akhirnya mampu menyatukan ke indonesiaan, kita sebagai bangsa yang memiliki kekhasannya, sebagai kerangka acuan, kerangka kemana negara ini menuju,” tuturnya.

Menurut dia, Indonesia merupakan negara yang khas. Sebab nilai-nilai agama diposisikan paling atas dalam norma bangsa.

“Saya mengatakan kekhasannya karena sesungguhnya di dunia ini tidak banyak negara seperti Indonesia ini menempatkan agama dan memposisiskan agama pada posisi yang sedemikian rupa, sehingga nilai-nilai bangsa oleh para tokoh bangsa menjadikan nilai nilai agama tersebut menjadi bangsa norma dasar bangsa,” ujarnya. (po3)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />
Enter ad code here

Copyright © 2016 Butonpos

To Top