Akhirnya,, Pelaku Penikaman Warga Labalawa Berhasil Ditangkap – Butonpos
Hukum

Akhirnya,, Pelaku Penikaman Warga Labalawa Berhasil Ditangkap

kapolres baubau, akbp daniel widya mucharam sik mpa

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Tidak membutuhkan waktu lama, Polres baubau akhirnya berhasil membekuk LB (27) salah seorang pelaku pengeroyokan dan penikaman terhadap La Samuni warga Kelurahan Labalawa, yang terjadi di jalan poros Pantai Nirwana, Minggu (1/10/17).

Saat ditangkap di Jalan Al Kautsar, Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari, Senin (2/10/17), LB diketahui tidak melakukan perlawanan.

Menurut Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA, posisi persembunyian pelaku dapat diketahui setelah melalui proses yang begitu rumit dan menggunakan alat-alat canggih.

“Saat dilakukan penangkapan hampir tidak ada perlawanan,” terang Kapolres kepada awak media ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/10/17).

Kapolres menegaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman. Mengingat masih ada tersangka lain yang belum tertangkap. Pihaknya juga tengah memeriksa lima orang saksi.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan untuk pendalaman motif dan latar belakang,” terangnya lagi.

Dijelaskannya, saat kejadian, korban sedang bersama istrinya hendak pulang ke rumah setelah dari rekreasi di Pantai Nirwana. Namun, ditengah jalan, terjadi perselisihan dengan sekelompok pemuda. Naasnya, korban langsung dikeroyok dan ditikam hingga menghembuskan nafas terakhir.

“Kronologis adanya perselisihan anak muda dan berujung kontak fisik dan kemudian dikeroyok lah korabn ini sampai akhirnya ditikam dan meninggal dunia,” ujarnya.

Atas perbuatannya, LB dijerat pasal 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. “Ancaman hukuman tujuh tahun,” tutupnya. (po3)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top