Ali Mazi: Banjir Tidak Bisa Dilihat Sebelah Mata – Buton Pos
Ragam

Ali Mazi: Banjir Tidak Bisa Dilihat Sebelah Mata

BUTONPOS.COM, KENDARI – Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH meminta semua pihak tidak memandang sebelah mata banjir di Konawe Utara. Hal tersebut disampaikan 01 Sultra itu saat ditemui awak media, kemarin.

Menurutnya, perlu ada evaluasi terhadap bencana banjir di Konawe Utara. Karena itu, perlu dilakukan duduk bersama dengan para ahli untuk membahas soal bencana itu.

“Untuk masalah banjir ini akan kita lalukan evaluasi. Dan masalah banjir ini tidak bisa dilihat sebelah mata. Tapi kita harus duduk bersama semua yang ahli di bidangnya sehingga tidak saling menuduh satu sama lain,” kata Ali Mazi.

Tetapi yang pasti, lanjutnya, ini terjadi karena alam. Yang dilakukan tim saat ini adalah melakukan semua kegiatan yang bisa meminimalisir terjadinya bencana.

Terkati dengan hutan, Ali Mazi menjelaskan, kondisi hutan yang dipakai saat ini di Sultra ada sebanyak 30 persen. Dan untuk seperti di Konawe Utara tidak ada hutan yang gundul.

“Tetapi yang kita tunggu saat ini ada kajian dulu, sehingga kita akan mengetahui apa analisanya dan apa hasilnya sehingga semua tidak ada yang saling menuduh,” pungkasnya. (m1)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top