Ali Mazi Janjikan Guru Honorer jadi PNS – Buton Pos
Politik

Ali Mazi Janjikan Guru Honorer jadi PNS

Ali Mazi
ALI MAZI

BUTONPOS.COM, LANGARA – Calon Gubernur Sultra, Ali Mazi berjanji akan memperjuangkan nasib guru honorer pada jenjang pendidikan SLTA di Konkep dan Sultra pada umumnya, untuk diangkat menjadi PNS.

Hal ini sesuai penggunaan slogan kampanye diusungnya, Bukan Janji Tapi Bukti, saat melakukan sosialisasi di Kabupaten Konkep beberapa hari lalu.

Menurut Ali Mazi, guru honorer alias PHTT perlu mendapat perhatian serius untuk diperjuangkan menjadi PNS. Sebab, selama ini telah melakukan pengabdian yang baik bagi daerah.

Ia meminta kepada para guru honorer untuk tidak khawatir atas nasibnya yang belum terangkat menjadi PNS. Ali mazi mengatakan, bila dirinya dipercaya memimpin Sultra lima tahun ke depan, pihaknya akan berjuang keras agar para guru honorer dapat diangkat menjadi PNS.

“Kalau saya diberikan amanah memimpin Sultra lima tahun ke depan, saya akan perjuangkan supaya guru honorer diangkat menjadi PNS, karena itu tak usah khawatir yang menjadi guru honorer SLTA, saya akan pikirkan maksimal supaya dinegerikan,” tutur Ali Mazi.

Ide kebijakan tersebut hanya berlaku bagi tenaga guru honorer PHTT tingkat SLTA, dimana wilayah tanggungjawabnya melekat pada Pemprov Sultra. Sedangkan tingkat SLTP dan SD merupakan wewenang kabupaten/kota.

“Ini hanya akan kita berikan bagi guru honorer SMA, kalau SD dan SLTP merupakan wewenang kabupaten,” ujarnya.

Tetapi apabila ada koordinasi antara pemerintah kabupaten maupun provinsi, otomatis semua tenaga honorer guru SD, SLTP maupun SLTA semua PHTT akan diperjuangkan bersamaan menjadi PNS.

“Tergantung bagaimana koordinasi, kalau ada koordinasi antara pemerintah kabupaten dan provinsi semua guru PHTT tersebut harus diupayakan menjadi PNS, dan saya kira ini perlu dipikirkan ke depan agar guru bisa lebih sejahtera, begitupun kualitas pendidikan bisa lebih meningkat,” tandas Ali Mazi.(p4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top