Anggaran Pilgub Sultra Baru Rp 93 Miliar – Butonpos
Politik

Anggaran Pilgub Sultra Baru Rp 93 Miliar

ilustrasi

BUTONPOS.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara (TAPD Sultra) menyepakati anggaran Rp 117 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 yang dialokasikan melalui APBD Sultra 2017.

Namun demikian, kesepakatan tersebut rupanya berubah setelah pertemuan rasionalisasi anggaran antara pemerintah dan KPU menjadi Rp 93 miliar. Makanya, KPU mengusulkan kekurangannya.

Komisioner KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir mengatakan, Pilgub 2018 membutuhkan sokongan dana memadai. Anggaran sebesar Rp 93 miliar itu dinilai belum cukup. Olehnya, untuk anggaran tahun 2018 tahun ini, pihaknya akan mengusulkan kepada pemerintah. Bahkan, dirinya bersama komisioner yang lain sudah menandatangani perihal itu. “Saya selaku komisioner KPU Sultra sudah menandatangani pengusulan itu dan teman-teman yang lain. Hanya rinciannya itu saya kurang tahu. Tetapi kita minta kekurangannya,” katanya.

Menurut dia, Pilgub tidak boleh tertunda hanya karena ketidakpastian anggaran. Ia berharap anggaran itu harus pasti lebih awal. Olehnya, jika merujuk ke tahapan saat ini, maka Pilgub akan dimulai tahapannya sekira Juli atau Agustus 2017 mendatang. Tapi, pihaknya masih menunggu jadwal tahapan resmi dari KPU RI.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top