Anis Busroni: Harus Ada Kepedulian Pada Pelanggan – Buton Pos
Metro Baubau

Anis Busroni: Harus Ada Kepedulian Pada Pelanggan

MEMOTIVASI PESERTA: DR Drs Anis Busroni M Hum saat membawakan materi motivasi pada Diklat Peningkatan Kinerja Karyawan PDAM Buton di salah satu hotel di Kota Baubau, kemarin. FOTO: DJUMALUDDIN/BUTON POS

Diklat Peningkatan Kinerja Karyawan PDAM Buton

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Pelayanan yang prima pada pelanggan sudah seharusnya dilaksanakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Buton. Utamanya dalam memenuhi kebutuhan air bersih setiap pelanggan di wilayah kerjanya yang meliputi Baubau, Buton, Buton Tengah, dan Buton Selatan.

Karena dengan memuaskan kebutuhan pelanggan, maka tugas pokok dan fungsi PDAM sebagai intitusi pendistribusi air bersih baru bisa dikatakan sukses. “Harus ada kepedulian pada pelanggan,” kata salah seorang pembicara dari PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, DR Drs Anis Busroni M Hum pada Diklat Peningkatan Kinerja Karyawan PDAM Buton dihadiri 116 orang di salah satu hotel di Kota Baubau, kemarin.

Menurut dia, semua itu bisa terlaksana jika ada perubahan fundamental dalam diri sendiri. Maksudnya, bekerja itu tidak mesti harus selalu diperintah, namun terpenting ada kemauan dalam diri sendiri. Maju atau mundurnya PDAM itu adalah tanggung jawab semua karyawan, bukan hanya unsur pimpinan perusahaan saja.

“Apalagi jika diniatkan itu menjadi ibadah, insya Allah perusahan itu akan maju,” kata Anis Busroni saat membawakan materi motivasi.

Selanjutnya, materi lain dibawakan Ir Yuloar Katamsi, Manajer Senior Produksi dan Distribusi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya. Dalam pemaparannya dia menceritakan bagaimana awal perjuangan perusahaan air minum yang mereka bangun hingga maju dan mempunyai omzet hingga ratusan miliar.

Amatan koran ini, pemaparan dua pemateri itu cukup menggugah pemikiran peserta. Itu dapat diliat dari sejumlah pertanyaan yang dikemukan, bermuara pada bagaimana PDAM Buton kedepan dapat maju utamanya mereka bisa menyelesaikan soal distribusi air bersih hingga dapat dinikmati semua pelanggan tanpa ada masalah.

Sebelumnya Diklat itu dibuka Assisten I Setkab Buton Drs La Ode Rahman Ana MSi mewakili Bupati Buton.

Dalam sambutannya, La Ode Rahman berharap diklat yang digelar dapat memberikan motivasi pada karyawan PDAM Buton sehingga dapat maju dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Pada kesempatan ini atas nama pemrintah saya ucapkan terima kasih pada PDAM Surya Sembada yang sudah bersedia datang untuk membagikan info pengetahuan pada PDAM Buton sehingga ke depan jalinan kerjasama antar PDAM ini dapat terbangun lebih baik lagi,” imbuh Rahman.

Sementara itu, Dirut PDAM Buton, La Ode Sabaruddin, mengatakan pelaksanaan diklat kinerja sangat positif. Karena akan tumbuh kesadaran dalam diri karyawan tentang tugas pokok dan fungsi yang diberikan sehingga mampu memberikan kontribusi yang terbaik pada daerah dan masyarakat dalam rangka pelayanan air minum dan peningkatan pelayanan.

“Tindak lanjut dari diklat ini PDAM Buton akan mengkoordinasikan dengan Pertamsi Pusat untuk meminta PDAM Surya Sembada Kota Surabaya melakukan kemitraan dengan PDAM Buton,” tutupnya. (mal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top