Annisa Pimpin KAMMI Baubau – Buton Pos
Metro Baubau

Annisa Pimpin KAMMI Baubau

BERPOSE: Ketua Terpilih Annisa Febrianti berpose bersama Dewan Syuro di aula SMPN 4 Baubau (5/8). FOTO: FUNARNO/BUTONPOS

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) kembali melakukan pergantian kepemimpinan. Dalam pemilihan tersebut, Annisa Febrianti terpilih menjadi ketua periode 2018-2019.

Sebelumnya, Ketua KAMMI dijabat Jukasmir kemudian berakhir tahun ini. Selanjutnya, KAMMI Baubau menggelar pemilihan ketua di aula SMP 4 Baubau.

Jukasmir mengatakan, ada enam nama yang diusulkan sebagai bakal calon (Balon) oleh peserta. Namun yang lolos persyaratan hanya tiga orang.

“Yang diusulkan oleh peserta ada enam nama yaitu Dimas, Surianto, Annisa Febrianti, Nur Fitri, Musdalifa dan Aksan. Setelah uji persyaratan, tiga orang yang tidak lolos yaitu Aksan, Nur Fitri dan Musdalifa,” kata Jukas.

Selanjutnya, tiga nama yang ditetapkan menjadi calon, kemudian dirapatkan oleh dewan syuro untuk memilih siapa yang layak jadi ketua sesuai persyaratan.

Hasil rapat dewan syuro, Annisa Febrianti terpilih menjadi Ketua KAMMI Komisariat Baubau peride 2018-2019.

“Fabrianti ini telah memenuhi syarat, dia pernah mengikuti Dauroh Marhalah (DM 2), pernah menjabat bidang kaderisasi 2 periode, menjadi pembina kaderisasi kemudian aktif di MK dan hafalannya satu juz,” jelasnya.

Dewan syuroh yaitu Mustafa, Ebit Jukasmir, Suartin dan Musrida, berharap dengan terpilihnya ketua baru dapat menjadi representasi dari masyarakat. Kemudian menjadikan organisasi KAMMI sebagai organisasi tulen ekstra parlemen tanpa intervensi dari pihak manapun.(p1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top