Antisipasi Bencana, Basarnas Sultra Pantau Aktivitas di Laut dan Darat – Buton Pos
Suara Sultra

Antisipasi Bencana, Basarnas Sultra Pantau Aktivitas di Laut dan Darat

BUTONPOS.COM, KENDARI – Dalam rangka mengatisipasi terjadinya bencana, Basarnas Sultra gencar melakukan pantauan dan tinjauan, baik di laut maupun di darat. Hal itu dilakukan agar Basarnas secepatnya melakukan pertolongan pertama pada korban saat terjadi kecelakaan atau bencana.

“Kami dari Basarnas Sulawesi Tenggara selalu melakukan pantauan, tinjauan baik itu di darat maupun di laut. Dengan adanya antisipasi ini, bertujuan untuk mengurangi angka kematian dan banyaknya korban ketika kecelakaan terjadi,” kata Humas Basarnas Sultra, Wahyudi.

Wahyudi mengatakan, untuk tahun 2019 ini, Basarnas lebih meningkatkan lagi kenerja dalam peninjauan lapangan, baik yang ada didarat maupun yang ada di wilayah laut.

“Kami setiap tempat yang dianggap paling rawan selalu menempatkan petugas untuk menganalisa kondisi di lapangan. Juga sebagai akses informasi, kami bekerjasama dengan pihak BMKG dan semua pihak untuk memantau cuaca, serta bertukar informasi jika sewaktu-terjadi kecelakaan baik di laut maupun di darat,” bebernya.

Untuk itu, Wahyudi menghimbau semua pihak agar selalu memberikan informasi secepatnya ketika mengetahui terjadi kecelakaan di laut maupun di darat. Kepada semua nelayan dan pengguna kapal, pihaknya meminta agar selalu melengkapi alat kelengkapan keselamatan seperti pelampung, jaket penolong (life jaket), radio serta lainnya. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top