APBD Muna Muat Nomenklatur Pawang Hujan – Buton Pos
Suara Muna

APBD Muna Muat Nomenklatur Pawang Hujan

ISMA

BUTONPOS.COM, MUNA – Penyusunan APBD 2018 Kabupaten Muna terbilang asal-asalan. Banyak nomenklatur kegiatan tidak tepat sasaran. Hal itu terjadi di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Berdasarkan hasil evaluasi APBD yang dilakukan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, ditemukan di beberapa OPD, kegiatan penunjangnya tidak ada, namun yang banyak malah tunjangannya.

Isma, Kepala BPKAD Sultra membeberkan banyak OPD yang mengusulkan kegiatan yang judulnya bagus, tapi isinya tidak masuk akal. Ia mencontohkan ada OPD kegiatannya memuat tentang nomenklatur pawang hujan dan eliminasi anjing gila. Dimana, isinya hanya honor dan lembur.

“Ini sangat lucu. Kalau mau honor pawang hujan dimasukan, jangan gunakan nomenklatur itu. Begitu juga dengan eliminasi anjing gila, seharusnya judulnya pemberantasan bahaya rabies. Saya pikir hanya yang dieliminasi hanya dangdut di TV, ternyata anjing gila juga. Isinya untuk honor dan lembur, benar juga karena kalau malam kita kejar anjing gila berarti lembur,” kelakarnya.

Ia berharap OPD di Muna lebih memperhatikan lagi nomenklatur kegiatan sebelum diusulkan pada dokumen APBD. “Yang harus diperhatikan adalah kegiatan penunjangnya lebih banyak dari kegiatannya, ” ujarnya.

Sementara itu, Ari Asis, Kepala BPKAD Muna yang dikonfirmasi terkait nomenklatur pawang hujan dan eliminasi anjing gila tidak mengetahui apakah ada atau tidak. “Saya tidak tahu juga. Mungkin APBD yang lalu-lalu,” singkatnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top