APBD Tidak Biayai Prajabatan CPNS Wakatobi – Buton Pos
Suara Wakatobi

APBD Tidak Biayai Prajabatan CPNS Wakatobi

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Sebanyak 239 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Wakatobi 2018 yang dinyatakan lulus, sudah bisa mengikuti prajabatan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, telah menerima jadwal kegiatan.

Oleh Badan Diklat Provinsi Sultra, telah meyampaikan pelaksanaan jadwal pra jabatan tersebut ke Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi.

Menurut Plt BKPSDM Wakatobi, H. Jumaddin, sebelum itu, para peserta terlebih dahulu harus menyelesaikan proses pengurusan nomor induk pegawai (NIP). Mengingat prajabatan serentak akan berlangsung awal, April 2019.

“Dari 293 CPNS tahun 2018, saat ini sudah ada 160 telah memiliki NIP. Sisanya akan menyusul dalam waktu dekat. Begitu kelar seluruhnya, kita buatkan SK bupati,” terang dia.

Hanya saja kata Jumaddin, untuk biaya kegiatan prajabatan ini tidak dibebankan ke APBD. Tetapi ditanggung masing-masing peserta. Untuk besaran biaya, sudah ada regulasinya. “Karena itu masuk ke kas negara,” beber dia.

Ia menambahkan, untuk Wakatobi, prajabatan direncanakan selama empat hari. Rencananya akan dibagi menjadi dua gelombang. Setiap gelombang, berjumlah 160 orang.

Untuk masa ini, mereka akan dititip di sejumlah unit kerja lingkup Pemkab Wakatobi. Sebagai bentuk pengenalan lingkungan kerja. Setelah selesai, baru dikembalikan ke tempat tugas masing-masing sesuai pelamaran saat pendaftaran ikut tes CPNS.

“Atau bisa juga menyusup di kabupaten lain. Yang jelas ya tahun 2019 ini tuntas semua,” imbuhnya. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top