Arhawi Apresiasi Masyarakat Atas Suksesnya Wakatobi Wave – Buton Pos
Suara Wakatobi

Arhawi Apresiasi Masyarakat Atas Suksesnya Wakatobi Wave

PENUTUPAN: Bupati Wakatobi Arhawi memberikan sambutan saat penutupan Wakatobi Wave 2017, Senin malam (13/11)

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Setelah sukses menghelat seluruh rangkaian Wakatobi Wonderful and Expo (Wakatobi Wave) 2017, Bupati Wakatobi H Arhawi mengapresiasi masyarakat wakatobi yang turut andil. Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Wakatobi itu pada malam penutupan Wakatobi Wave, Senin (13/11).

“Apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan yang masih dari sodara-sodara sekalian. Masyarakat Pulau Wangiwangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan masyarakat Pulau Binongko. Pengorbanan materil dan non materil berpartisipasi pada kegiatan Wakatobi Wave,” tutur Arhawi dalam sambutannya di pelatara Pelabuhan Pangulubelo Kecamatan Wangiwangi, Senin (13/11).

Kata dia, tanpa adanya dukungan masyarakat, pelaksanaan Wakatobi Wave tidak akan meriah. Penampilan para penari dan karnaval budaya merupakan budaya maritim Wakatobi yang perlu dilestariakan. Aset itulah yang perlu dijaga sebagai identitas daerah. “Ucapan bangga kepada anak-anakku sekalian yang telah menampilkan tarian kolosal yang apik dan menghibur. Sungguh merupakan aset yang luar biasa,” ujar dia.

Berdasarkan penilaian tamu VIP serta wisatawan lokal maupun manca negara sambung Arhawi, Wakatobi Wave tahun ini sukses menampilkan keragaman budaya. Itu artinya, Wakatobi komitmen sebagai daerah prioritas pariwisata nasional.

Sementara itu, Ketua Panitia Wakatobi Wave 2017, Drs Muhammad Ilyas Abibu menerangkan, suksesnya kegiatan Wakatobi Wave merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah memelihara kekayaan budaya Wakatobi.

Pada kesempatan itu juga, Ilyas memberikan apresiasi kepada perwakilan Pemerintah Pusat yang menghadiri perayaan Wakatobi Wave tahun 2017. “Izinkan kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Kemaritiman Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,” sebut Ilyas. (p10)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!