Arhawi Optimis Presiden Hadiri Wakatobi Wave – Buton Pos
Suara Wakatobi

Arhawi Optimis Presiden Hadiri Wakatobi Wave

arhawi

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Meski kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri sekaligus membuka Festival Wakatobi Wave bulan ini belum ada titik terang, tapi tidak menyurutkan harapan Pemerintah Kabupaten Wakatobi.

Hal ini diutarakan langsung Bupati Wakatobi H Arhawi SE usai memimpin upacara hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di halaman kantor Bupati Wakatobi, Senin (2/10) kemarin.

“Kita optimislah. Karena presiden juga sangat respon dengan kegiatan budaya ini,” ujar Bupati Arhawi.

Agar orang nomor satu di Indonesia itu bisa menyapa langsung masyarakat Wakatobi, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin. Termasuk mengawal surat undangan resmi yang sudah dikirim melalui pemerintah provinsi agar secepatnya diketahui presiden.

“Kemarin kita sudah bersurat ke pemerintah provinsi agar diteruskan ke sekretaris kabinet,” terangnya.

Apalagi tambah Arhawi, sebagai salah satu daerah prioritas pariwisata nasional, Kabupaten Wakatobi dituntut agar terus mengembangkan potensi yang dimiliki yakni pelestarian budaya lokal.

“Festival ini sesuai dengan arahan Kementerian Pariwisata, bahwa penyelenggaraan iven bukan hanya semata-mata melaksanakan. Tetapi, paling tidak ada nilai positif di dalamnya dalam rangka menggerakan perekonomian nasional,” tutupnya. (p10)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!