Arusani Ancam Cabut SK Honorer Malas – Buton Pos
Suara Buton Selatan

Arusani Ancam Cabut SK Honorer Malas

Wakil Bupati Busel, H La Ode Arusani bertemu dan berjabat tangan dengan masyarakat nelayan Siompu Barat, beberapa waktu lalu

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Wakil Bupati Buton Selatan, H La Ode Arusani mengancam akan mencabut Surat Keputusan (SK) para tenaga magang atau honorer yang malas menjalankan tugas. Upaya ini untuk meminimalisir penggunaan dana APBD yang tak tepat sasaran.

Ia mengungkapkan, dari hasil krosceknya di seluruh SKPD, ditemukan sekitar 200 orang tenaga magang yang sebagian besar bertugas sebagai operator. Namun dari jumlah itu, yang rajin menjalankan tugas hanya sekitar 100 orang.

Orang nomor dua di Busel ini menduga ada sebagian hanya ingin memanfaatkan SK sehingga bisa terkafer. Ia juga khawatir beberapa diantaranya hanya diterimakan insentifnya sementaranya orangnya tidak ada. Bahkan hanya hadir pada waktu tertentu saja, sementara insentifnya lancar.

“Ditemukan ada namanya dalam SK tapi orangnya tidak ada, ini yang kita minimalisir. Kalau tidak pernah hadir dan malas bekerja, saya akan cabut SK-nya,” tegasnya.

Kedepan, Pemkab Busel akan melakukan mekanisme perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Namun hal ini masih dalam tahapan persiapan menyesuaikan keuangan daerah.

Arusani mengingatkan kepada para pegawai honorer agar melaporkan dalam tempat bekerja jika ada rekan honorer yang malas berkantor namun tetap terima insentif. “Jangan kalian takut melapor kepada saya, kalau ada yang malas berkantor, laporkan meskipun itu keluarganya kepala SKPD,” imbaunya.

Tak hanya itu, mantan anggota DPRD Busel ini juga mengingatkan seluruh kepala SKPD untuk mengontrol dan memantau serta memberikan sanksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Busel yang malas bekerja dan berkantor.

Pasangan Agus Feisal Hidayat ini juga menjelaskan, bahwa dalam PP 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN sudah sangat jelas mengatur rambu-rambu ASN. Mestinya ini harus ditegakan. Upaya ini untuk memberikan pelayanan publik secara maskimal kepada masyarakat dan Busel semakin maju.

Kerana itu ia berharap, seluruh pegawai baik ASN maupun honorer lingkup Pemkab Busel untuk bersama-sama berjuang memberikan pelayanan prima dan maskimal kepada masyarakat. (aga)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!