ASN dan Polisi Kompak “Bersih-Bersih” Kota Raha – Butonpos
Suara Muna

ASN dan Polisi Kompak “Bersih-Bersih” Kota Raha

ASN membersihkan sampah do Kota Raha

BUTONPOS.COM, RAHA – Bupati Muna, LM Rusman Emba mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Muna untuk melaksanakan kerja bakti. Rusman mengajak seluruh jajarannya turun ke jalan’ untuk bersih-bersih jalanan di Kota Raha. Sabtu (15/7), para ASN dan Polisi membersihkan sampah-sampah disekitar Pelabuhan Nusantara Raha.

Pukul 07.00 Wita, aparatur dari Pemda sudah berada di lokasi kerja bakti. Nampak sebelum masuk pintu gerbang sedang menenteng alat kerja berupa parang untuk menebas rumput liar yang tumbuh. Mereka adalah Kepala Kesbangpol, Abdul Kadir Kepala Badan Penelitian, Ir Syahrir dan Kadis Perhubungan La Oba. Beberapa pimpinan lainnya menyusul kedatangannya. Juga staf dari masing-masing SKPD hadir dan langsung menyibukkan diri dengan pekerjaannya.

Berikutnya rombongan dari murid sekolah dasar memasuki lokasi kerja bakti. Mereka adalah murid sekolah yang berada tak jauh dari tempat para pegawai pemda kerja bakti. Dikomandoi oleh para pengajar para murid jalan bergerombol memasuki pelabuhan. Usai menunaikan tugas murid kemudian diarahkan tepat pada jalur akses masuk pelabuhan. Sekretaris Dinas Dikbud, Ashar Dulu mengomandai barisan para murid ini.

Walau matahari mulai terik kerja bakti belum berakhir. Pegawai pemerintah dari Satuan Polisi Pamong Praja dan lainnya melanjutkan aksi bersih-bersih di kawasan kuliner Kota Raha atau jalur akses menuju Rujab Bupati Muna. Beberapa ilalalang yang masih menjadi benalu pada tembok pondasi dibabat habis agar kelihatan lebih bersih.

Amiruddin Ako Kabag Humas dan Protokol Pemda Muna mengatakan, kegiatan bersih-bersih kota ini sebagai program bupati untuk meraih adipura. Makanya, melaui kegiatan itu diharapkan partisipasi semua pihak.

“Kegiatan ini untuk mewujudkan Muna yang bersih, hijau dan nyaman,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, personil Polres Muna juga ikut terlibat. Dipimpin Kapolres, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga, para polisi terlihat memungut sampah-sampah di Pelabuhan. Kapolres mengatakan, siap mendukung program yang dicanangkan Pemda.

“Dari kegiatan ini, kami harapkan selai  Kota menjadi bersih juga dapat menciptakan situasi yang kondusif,” tukasnya. (cr1)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />
Enter ad code here

Copyright © 2016 Butonpos

To Top