Asrun Lio: Pendidikan Agama di Sekolah Wajib – Buton Pos
Suara Sultra

Asrun Lio: Pendidikan Agama di Sekolah Wajib

BUTONPOS.COM, KENDARI – Menjawab desas-desus bahwa mata pelajaran pendidikan agama akan dihilangkan, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio memastikan bahwa pendidikan agama tetap ada dalam kurikulum pembelajaran di sekolah dan tidak akan dihapuskan.

“Pendidikan agama tetap ada dalam pembelajaran di sekolah dan didalamnya ada beberapa aplikasi masing-masing ajaran agama. Karena di dalam kuriklum pelajaran agama terdapat tiga yakni pengetahuan, keterampilan dan sikap, dimana sikap dan akhlak tidak bisa dihilangkan. Karena sikap dan akhlak ini bisa diperbaiki dari mata pendidikan kewarganegaan dan pendidikan keagamaan yang diajarkan di sekolah,” jelas Asrun Lio, Selasa Selasa (16/7).

Asrun Lio menegaskan bahwa pendidikan keagamaan sifatnya wajib, karena saat ini banyak terjadi degradasi moral dan pembentukan karakter anak bangsa bisa melalui pendidikan agama di setiap sekolah.

“Dengan adanya pendidikan agama di sekolah, nantinya akan merubah moral dan akhlak generasi anak bangsa. Karena pendidikan agama perlu diterapkan di sekolah demi memperbaiki akhlak, tabiat, serta pola hidup masyarakat terutama dimulai dari dalam sekolah, nantinya bisa menyebarkan perbaikan budipekerti di lingkungan masyarakat secara terus menerus,” tutupnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top