Atraksi Budaya Siap Ramaikan Wakatobi Wave – Buton Pos
Suara Wakatobi

Atraksi Budaya Siap Ramaikan Wakatobi Wave

SUDAH SIAP: Salah satu tarian yang alam ditampilkan pada Wakatobi Wave 2017 nanti

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Pelaksanaan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) 2017 yang tinggal menghitung hari, berbagai perhelatan mulai dirampungkan.

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi bersama jajarannya yang berlangsung di Gedung Wanita, kemarin. Persiapan yang belum matang, salah satunya lokasi kegiatan.

“Memang ada beberapa hal menjadi kesulitan kita untuk mempersiapkan, terutama lokasi. Kalau kita pusatkan di pelataran Pelabuhan Pangulubelo Madati I, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel) maka paling tidak ada akses masuk. Jangan sampai satu pintu dan bersempit-sempitan hingga memunculkan efek negatif,” ujar Bupati Wakatobi H Arhawi SE yang didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekab) Drs Muhammad Ilyas Abibu di Gedung Wanita Wangiwangi.

Sementara untuk atraksi budaya yang akan meramaikan Wakatobi Wave pada Oktober mendatang sudah siap. Tari yang akan ditampilkan antara lain seperti Tari Kolosal, Sajo Moane, Lariangi, Lengko, dan Kansoda’a.

Adapun tari Balumpa, lanjutnya, akan diperagakan anak sekolah sebanyak 300 sampai 500 orang. “Kalau Sajo Moane putra kita banyak, demikian pula Lariangi mulai anak-anak hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) kita akan dapat,” paparnya.

Adapun terget waktu kegiatan lanjut Arhawi, selama kuarng lebih satu Minggu. Mengingat banyaknya peragaan budaya. Selain itu juga kepala daerah serta pengusaha se-Sultra akan diundang.

Sementara terkait kunjungan Presiden Jokowi Dodo, semaksimal mungkin pemerintah daerah akan usahakan. (p20)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!