Ayah Bayi yang Diduga Dibuang Ibunya Diminta Bertanggungjawab – Buton Pos
Hukum

Ayah Bayi yang Diduga Dibuang Ibunya Diminta Bertanggungjawab

la nuhi sh mh

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – La Nuhi SH MH selaku pengacara terdakwa IS (21), ibu kandung dari bayi yang diduga dibunuh lalu dibuang ke laut oleh sang ibu, meminta pertanggungjawaban dari saksi F yang diduga ayah dari bayi yang dibuang oleh terdakwa.

Berdasarkan hasil tes DNA menunjukkan bayi yang dibuang positif hasil diluar nikah antara terdakwa IS dengan saksi F.

“Dalam hasil tes DNA bayi itu positif hasil hubungan di luar nikah antara terdakwa inisial IS dengan Lelaki F, yang menjadi pertanyaan seharusnya F ini juga turut bertanggung jawab. Namun dalam dakwaan jelas peran dari F ini, kebetulan F ini sebagai saksi dalam perkara ini, disitu baru dipertanyakan sejauh mana tanggungjawab F ini,” papar La Nuhi kepada butonpos.com melalui Whatsapp, Kamis (09/11/17).

Ia juga meminta kepada Majelis Hakim untuk mengonfrontasikan kliennya dengan saksi saat persidangan. Jika terbukti pengguguran bayi yang masih suci tersebut atas permintaan saksi F seharusnya dijerat Pasal 55 KUHP.

“Kami meminta Majelis Hakim untuk mempertemukan klien kami dan saksi F ini di persidangan, kami ingin membuktikan apakah benar saksi F meminta klien untuk menggugurkan kandungan dari klien kami,” ujarnya.

Diketahui, IS didakwa pasal berlapis yakni, Pasal 80 ayat 3 Jo Pasal 76C UU RI No 35 Tahun 2014 atas Perubahan UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Atau Kedua Primer Pasal 342 KUHP, Subsidair Pasal 341 KUHP. (po4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!