Azhari Tegaskan Tak Mencalonkan Diri jadi Bupati Buteng 2024 – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Azhari Tegaskan Tak Mencalonkan Diri jadi Bupati Buteng 2024

BUTONPOS.COM, BUTON TENGAH – Kendati pemilihan bupati dan wakil bupati Buton Tengah (Buteng) masih cukup lama menunggu Pemilu serentak 2024 nanti, namun angin politik menuju 2024 itu mulai dihembuskan di daerah yang dijuluki Negeri Seribu Gua itu.

Mulai dari pembahasan pejabat bupati yang akan memerintah selama dua tahun pasca kepemimpinan Samahuddin-La Ntau (SamaTau) yang berakhir 2022 nanti, sampai pada calon bupati yang dianggap “kuat” melawan petahana. Salah satunya Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr Azhari.

Sayangnya, level salah satu putera terbaik Buteng itu sudah tidak tepat lagi jika menjadi calon bupati. Jabatannya sebagai Rektor universitas negeri yang setingkat pejabat eselon satu, sudah naik kelas menjadi calon gubernur.

Hal itu diungkapkan Dr Azhari sendiri saat USN Kolaka menggelar giat penyerahan keputusan Menteri Ristekdikti terkait pengoperasian kampus USN di Kabupaten Buteng oleh Kepala Biro Hukum dan Organisasi Setjen Kemenristekdikti Ani Nurdiani Azizah SH MSi di aula Kantor Camat Mawasangka, Senin (25/2).

“Jangan sampai dengar sama orang saya maju calon bupati di Buteng, saya sampaikan memang tidak akan maju. Saya ini sudah rektor (Rektor Universitas Negeri, red), sama dengan pejabat eselon satu. Kalau maju gubernur bisa, Pak Ali Mazi sudah menyuruh saya untuk maju calon gubernur,” ungkap Azhari.

Sembari menyentil Bupati Samahuddin, Azhari mengaku tidak akan melawannya. Namun jika memungkinkan untuk mencari lawan bupati bisa saja. “Kalau pak bupati mencari lawan, nanti saya carikan,” canda Azhari kepada Samahuddin.

Rektor termuda di Indonesia ini mengaku selalu berprinsip mendukung pemimpin yang selalu disuka rakyat. “Kalau kenyataannya masih disuka rakyat, tetap saya akan dukung. Sebagaimana janji beliau (Samahuddin, red) saat maju calon bupati, tidak mau cari apa-apa hanya semata-mata mau bangun kampung. Silahkan membangun sampai jabatan selesai dan maju lagi periode berikutnya, tapi dengan catatan bangun ini kampung,” pesan Azhari.(uzi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top