Backpacker Religi di Negeri Jiran (14) Rindu Little Soekarno – Buton Pos
Ragam

Backpacker Religi di Negeri Jiran (14) Rindu Little Soekarno

irwansyah amunu

Catatan: Irwansyah Amunu

PENGAPNYA atmosfer politik masih begitu terasa di Malaysia. Hal itu bisa saya rasakan ketika berinteraksi dengan sejumlah warga disana.

Rata-rata mereka tidak puas dengan kepemimpinan Perdana Menteri (PM), Najib Razak. Apalagi kalau bukan karena skandal korupsi perusahaan 1MDB.

Salah seorang warga Malaysia mengatakan negaranya bisa lebih hebat dari kondisi sekarang. Penyebabnya karena dugaan korupsi yang melibatkan sang Perdana Menteri.

Dia lantas bernostalgia saat negaranya dipimpin PM, Mahathir Mohammad. Menurutnya bila Mahathir masih menakhodai negerinya, Malaysia tidak hanya memiliki satu KLCC (Kuala Lumpur City Centre). Negaranya bisa jadi mempunyai lebih dari satu KLCC.

Bisa dikatakan sejumlah bangunan monumental yang sekarang menjadi kebanggaan negaranya, semuanya dibangun pada masa Mahathir. Diantaranya Menara Kembar Petronas, dan pemindahan pusat pemerintahan ke Putrajaya.

Memang pada masa Mahathir, Malaysia diperhitungkan dunia. Selama sekitar 22 tahun memimpin, pria yang dijuluki Little Soekarno itu banyak melakukan terobosan.

Menara Kembar Petronas misalnya, hingga kini tetap menjadi primadona wisatawan. Pertama kali ke sana, siang hari. Namun sewaktu bersama keluarga, kami putuskan ke sana malam hari. Tentu dengan pemandangan yang berbeda, karena malam hari di gedung berlantai 88 ini berubah putih karena bermandikan cahaya lampu. Sedangkan siang hari, warnanya keperakan.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!