Badan POM Gelar Bimbingan Mutu Pangan Jajanan Anak Sekokah – Buton Pos
Metro Baubau

Badan POM Gelar Bimbingan Mutu Pangan Jajanan Anak Sekokah

adillah pababari

BUTONPOS.COM, BAUBAU -Badan Pengawasan Obat Makanan (BPOM) Sulawesi Tenggara menggelar bimbingan teknis keamanan dan mutu pangan jajanan anak sekolah di Baubau, Rabu (13/9/17). Bimbingan ini guna memberikan pembinaan kepada guru dan kepala sekolah di Kota Baubau dalam pangawalan pangan jajanan anak sekoah di sekolah masing-masing.

“Program pangan jajanan anak sekolah ini merupakan program nasional yang di gagas oleh Wakil Presiden (mantan presiden, red), Bapak Budiono pada tahun 2011, dan di 2017 ini kami sudah melakukan pengawalan dan pembinaan teknis kepada guru-guru, kepala sekolah dan kepada murid-murid sekolah,” kata Kepala Badan POM Sulawesi Tenggara, Dra Adillah Pababari Apt MM.

Kata Adillah, pengawasan terhadap pangan jajanan yang dikonsumsi oleh anak-anak, bertujuan melindungi anak-anak bangsa yang merupakan cikal bakal penerus bangsa.

“Kalau dari awal kita tidak mengawasi jajanan generasi bangsa ini, kita tidak bakal mendapatkan generasi yang dapat kita banggakan. Jadi kita memulai kegiatan ini dari jajanan pangan anak sekolah,” ujar Adillah.

Jajanan anak sekolah ini, terang Adillah ada yang di dalam sekolah dan di luar sekolah.

“Kalau kantin masih terawasi tetapi yang diluar ini yang tak terawasi dan kebanyakan produk olahan rumahan sehingga butuh kontribusi Disperindag, Dinas Kesehatan, dan Badan POM untuk bersinergi dalam pengawasan pangan jajanan anak sekolah,” tutupnya. (po3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!