Bakti Sosial Cegah Corona, Anggota DPRD Busel Bagi Masker – Buton Pos

Bakti Sosial Cegah Corona, Anggota DPRD Busel Bagi Masker

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BUTON SELATAN – – Upaya kepedulian pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Buton Selatan terus digenjot. Seperti aksi bakti sosial yang dilakukan anggota DPRD Busel dari Partai Demokrat Arlin membagi-bagikan 500 unit masker kain kepada warga di beberapa desa di Kecamatan Kadatua, Senin (13/12/2020) pagi.

Gerakan ini merupakan aksi secara nasional yang dilakukan partai Demokrat melawan virus corona. Seperti yang dilakukan anggota DPRD Busel kader partai Demokrat Buton Selatan Arlin. Sebelumnya Ketua DPD Demokrat Busel Pomili Womal juga melakukan aksi sosial kepedulian pencegahan Covid19 di beberapa desa di Kecamatan Siompu.

La Bili sapaan akrab Arlin berkeliling kampung halamannya berdialog melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona dengan membiasakan pola hidup sehat dan bersih. Diantaranya jaga jarak, tidak berkerumum, menghindari kontak langsung, cuci tangan pakai sabun setiap usai beraktivitas, memakai masker dan berdoa kepada Allah SWT.

Dalam aksi blusukan bagi-bagi masker ini mendapat respon positif dari masyarakat. Pasalnya selama ini belum pernah ada bagi-bagi masker menyentuh masyarakat. Sementara pemerintah meminta warga memakai masker tiap beraktivitas untuk mencegah penyakit menular itu. Sementara masker yang tersedia ada diapotik tidak ada. Cukup sulit didapat warga walaupun hanya selembar masker.

Hal ini menggerakan hati rasa kepedulian sejumlah elemen masyarakat termaksud salah satunya anggota DPRD Busel La Bili yang juga putra Kadatua itu.

Ia berkeliling kampung halamannya membagikan satu persatu masker kain kepada warga salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat khususnya di beberapa desa. Yang menjadi aksi sasaran yakni Desa Uwemasi, Marawali dan Kaofe di Kadatua.

Anggota DPRD Busel Arlin mengatakan, aksi sosial yang dilakukan itu membantu pencegahan penyebaran virus corona merupakan kewajiban semua pihak. Termasuk ia secara pribadi memiliki tanggung jawab moral penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat.

Kata dia sesuai intruksi presiden maka semua pihak harus ikut andil mengambil peran menangkal penyebaran Covid19. Olehnya itu pihaknya ikut peduli melakukan pencegahan serta memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

“Ini rasa kepedulian saya terhadap keluarga besar saya di kampung halaman khusus kedepan rencananya kita akan menyentuh semua kecamatan karena ini gerakan bersama melawan corona. Susahnya kita dapat masker, makanya kita buat masker kain dibagikan kepada warga karena bisa dicuci ulang, ” katanya.

Ia juga ikut peduli melakukan pencegahan serta memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Buton Selatan. Langkah yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di masyarakat.

Aksi gerakan sosial yang dilakukan sudah yang kesekian kalinya bagi-bagi masker kepada warga. Kata dia setelah ada lagi masker kain yang tengah dipesan. Maka segera lagi akan dibagi-bagi kepada warga secepatnya.

Selanjutnya pihaknya juga rencananya akan bergerak aksi sosial juga di Kecamatan Batauga dan Kecamatan lainya. Ia juga meminta seluruh warga untuk berperan aktif waspada mencegah secara dini penyebaran virus corona dengan hidup sehat.

“Mari kita juga berdoa kepada Allah SWT agar kita semua terhindar dari virus corona,” pintanya. (aga)

To Top