Bandar Sabu Dituntut 20 Tahun Penjara. Ini Penjelasan JPU – Butonpos
Hukum

Bandar Sabu Dituntut 20 Tahun Penjara. Ini Penjelasan JPU

Awaluddin muhamad

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Bandar sabu, AM tertunduk lesu mendengarkan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut terdakwa dengan 20 tahun penjara denda Rp 1 miliar yang dibacakan oleh Awaluddin Muhammad SH, yang dipimpin oleh Majelis hakim, Ketua Joko Saptono, serta Hakim anggota Achmad Wahyu Utomo dan Muhajir. Dihadiri pula kuasa hukum terdakwa Nardin SH, Selasa (12/9/2017).

“AM terdakwa kepemilikan atas sabu sebesar 130,99 gram kami tuntut pidana penjara dua puluh tahun denda Rp 1 milar, subsider enam bulan penjara, yang kami buktikan itu adalah pasal 114 ayat 2 Undang-Undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika, intinya itu menerima memperjual belikan dan menguasai narkoba lebih dari lima gram,” jelas jaksa penuntut umum Awaluddin Muhammad SH, saat ditemui diruang kerjanya.

Awaluddin menjelaskan bahwa terdakwa sempat menjual sabu tersebut kepada seseorang bernama Haris.

“Pada sidang terakhir, terdakwa mengakui ada terjadi serah terima barang yang pertama 50 gram seharga Rp 40 juta dan yang kedua 100 gram seharga Rp 110 juta. Barang sebanyak ini tidak mungkin hanya untuk konsumsi pribadi, dan terdakwa mengakui bahwa sempat menjual barang tersebut kepada seseorang yang bernama Haris seharga Rp 1,8 juta per gram,” terang Awaluddin.

Yang memberatkan terdakwa, kata Awaluddin, adalah jumlah sabu yang di perdagangkan lebih dari 5 gram.

“Salah satu yang memberatkan yakni jumlahnya bayangkan kalau 130,99 gram beredar di Baubau berapa banyak orang yang membeli serta akibatnya pada masyarakat dan pemuda Kota Baubau,” tutup Awaluddin. (po3)

Click to comment

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top