Bandara Matahora Persiapan Standar Internasional – Butonpos
Suara Wakatobi

Bandara Matahora Persiapan Standar Internasional

BANDARA MATAHORA

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Pembenahan akses menuju wisata Kabupaten Wakatabi terus dilakukan pemerintah daerah. Begitu halnya dengan pembangunan Bandara Matahora yang akan diperpanjang dari 2000 meter menjadi 2.600 meter dan diperlebar 45 meter.

Demikian yang disampaikan Bupati Wakatobi H Arhawi SE, pada sambutannya di kegiatan HUT ke-13 Kecamatan Wangiwangi Selatan belum lama ini.

Dikatakannya, pembangunan daerah wisata Wakatobi terus mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Karena telah membangun komitmen untuk melakukan pelebaran Bandara Matahora.

Sebelumnya kata Arhawi, berdasarkan hasil pertemuannya bersama Gubernur Sultra Nur Alam belum lama ini telah mendapat respon positif.

“Dua hari lalu, Gubernur Sulawesi Tenggara telah memanggil saya secara langsung untuk menyampaikan bahwa di Kabupaten Wakatobi dalam waktu dekat, insya Allah Bandara dari panjang 2.000 meter akan dijadikan 2.600 meter,” jelasnya.

Menurut Arhawi, hadirnya Bandara internasional nantinya membuka akses besar-besaran masyarakat dari segala penjuru. Tetapi, dirinya berharap tidak menjadi ancaman bagi masyarakat lokal dengan isu-isu global dan budaya barat yang dipertontonkan. (p10)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top