Bank BTN KCP Baubau Resmi Beroperasi – Buton Pos
Ekobis

Bank BTN KCP Baubau Resmi Beroperasi

Wali kota baubau, h as tamrin bersama Wakil bupati buton selatan, h arusani menunjukan buku tabungan bank btn

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, hadir dalam Grand Opening dan peresmian Bank BTN Kantor Cabang Pembantu (KCP) Baubau, Kamis (11/01/18).

Selain AS Tamrin, hadir pula Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdul Rahman Saleh, DRM Kanwil V Bank BTN, Agus Fajariyanto, Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Kendari, R Bambang Hendro Tj, Wakil Bupati Buton Selatan, H La Ode Arusani, Kapolsek Murhum, Iptu Dessy Simon dan Forkopimda Kota Baubau serta seluruh kepala instansi dan mitra kerja Bank BTN di Kota Baubau.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu Baubau ini menandatangani MoU serta Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kota dengan Bank BTN Kantor Cabang Kendari terkait sinergi jasa layanan perbankan serta dalam penyediaan dukungan jasa layanan perbankan bagi Pegawai Negeri Sipil pemerintah daerah Kota Baubau yang tentunya akan sangat dirasakan manfaatnya.

Sebagai tanda diresmikannya kantor yang berada tidak jauh dari SMAN 4 Baubau itu, acara seremonial dirangkaikan dengan penyerahan cindera mata, pelepasan balon, dan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Bank BTN KCP Baubau.

R Bambang Hendro Tj dalam sambutannya menilai, pertumbuhan dari berbagai sektor perekonomian terus membaik, begitupun dari sektor perumahan di Kota Baubau.

Selain itu, pertimbangan untuk memperluas jaringan kantor dan layanan dengan penambahan outlet merupakan perpanjangan tangan dari upaya pelayanan jasa perbankan yang lebih dekat dan lebih baik kepada masyarakat Kota Baubau khususnya.

Ia juga menilai Pulau Buton saat ini cukup signifikan pertumbuhan perekonomiannya.

“Perkembangan Kota Wilayah Buton sangat signifikan dan cukup baik. Saat ini, Buton juga merupakan jantung perekonomian Sultra dengan memiliki pelabuhan strategis di Kawasan Timur Indonesia,” ujar Bambang.

Oleh sebab itu, Branch Manager Bank BTN KC Kendari mengharapkan, pihaknya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, lembaga pemerintahan, institusi pendidikan, pengembang perumahan untuk turut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui percepatan pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman.

Sementara itu Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh, berterima kasih kepada pihak Bank BTN karena dengan adanya penambahan outlet merupakan salah satu indikator dari pertumbuhan ekonomi di wilayah Sultra khususnya Kota Baubau.

“Saya berterima kasih kepada Bank BTN. Karena dengan dibukanya outlet di Baubau, itu berarti perekonomian di sini bagus. Itu salah satu indikatornya. Secara moril, Bank BTN adalah teman saya karena saya sebelumnya merupakan nasabah KPR BTN, di Kendari tepatnya di Saranani,” ujar Abdul Rahman Saleh dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Bank BTN, sebab hal ini mampu mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Saya tentu menyambut dengan baik dan antusias dengan dibukanya Bank BTN, ini sudah bisa kita terka akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Baubau. Dengan dibukanya ini pastinya akan semakin meningkat. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bank BTN, selamat kepada Bank BTN semoga semakin berjaya,” ujar Tamrin saat memberikan sambutan. (mo1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top