Bank Sultra Bakal Tempatkan Dua ATM di Takawa – Buton Pos
Suara Buton

Bank Sultra Bakal Tempatkan Dua ATM di Takawa

ILUSTRASI

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Guna membantu ASN dan para bendahara dalam transaksi non tunai, Bank Sultra dalam waktu dekat bakal menempatkan dua mesin ATM di Kompleks Perkantoran Takawa.

Kepala Bank Sultra Cabang Kabupaten Buton, Rony Jaya Lakebo mengatakan, dua mesin ATM tersebut diharapakan dapat meringankan pengurusan transaksi keuangan sehingga tidak perlu lagi berurusan di kantor cabang. ATM nantinya akan ditempatkan di gedung Kantor Bupati Buton dan Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Selain itu, pihaknya juga berencana akan membuka kantor kas di Kantor Bupati Buton dan di Kecamatan Kapontori sebagai wilayah kecamatan yang paling jauh dengan ibukota kabupaten.

“Kita juga akan buka kantor kas di Kantor Bupati dan di Kecamatan Kapontori,” kata Rony Jaya Lakebo, di Kantor Bupati Buton, belum lama ini.

Dijelaskan, transaksi non tunai merupakan program layanan keuangan khusus yang sangat terasa manfaatnya bagi ASN apalagi bendahara. Resiko keamanannya pun kecil sebab sistim transaksinya langsung ke rekening tanpa harus lagi menggunakan uang tunai.

“Biasanya kalau gajian kan kecuali hari kerja, sekarang dengan transaksi non tunai ini mereka bisa menarik kapan saja gajinya walaupun hari libur,” jelasnya.

Rony mengatakan, penarikan tunai bagi nasabah Bank Sultra tidak mesti harus melalui ATM Bank Sultra pula. Semua ATM Bank yang ada logo ATM bersamanya bisa dilakukan penarikan tunai.

Kendati demikian, demi memanjakan nasabahnya pihaknya tetap akan menempatkan dua ATM di Takawa dan sekarang sudah disetujui kantor pusat di Kendari.

Rony berharap, melalui transaksi non tunai dapat menekan tindak pidana korupsi sebab semua bentuk pembayadan sudah tercatat dan terkontrol oleh sistim. (man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top