Bantuan 50 Rumah Nelayan Dikucurkan – Butonpos
Suara Buton Selatan

Bantuan 50 Rumah Nelayan Dikucurkan

Bupati Busel Agus Feisal Hidayat meletakan batu pertama pembangunan perumahan nelayan di Desa Bahari, Kecamatan Sampolawa, kemarin

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Sedikitnya bantuan 50 unit rumah nelayan diberikan kepada masyarakat Desa Bahari I, II dan III, Kecamatan Sampolawa. Bantuan ini benilai Rp 8,2 miliar dari APBN tahun 2017 melalui Kementerian PU dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

Ini merupakan bantuan yang pertama di Sultra, juga merupakan bantuan pertama yang masuk dalam 100 hari masa kerja pemerintahan Bupati Agus Feisal Hidayat dan Wabup H La Ode Arusani. Secara simbolis Agus Feisal Hidayat meletakan batu pertama pembangunan perumahan itu di Bahari, Senin (12/6), sekitar pukul 15.30 Wita.

Kadis Penataan Pemukiman dan Perumahan Rakyat Busel, Dr Ir Sunaryo Mulyo mengatakan, bantuan ini dari pemerintah pusat melalui Dirjen Perumahan Khusus KemenPUPR tahun 2017.

Kata dia, tujuan dari dibangunnya perumahan nelayan ini untuk pemenuhan perumahan masyarakat khususnya nelayan. Pasalnya, selama ini ada sebagian nelayan belum miliki rumah yang layak huni. “Dalam satu rumah kadang dihuni tiga sampai empat kepala keluarga,” imbuhnya.

Lanjut dia, para penerima bantuan ini sudah melalui proses seleksi yang cukup ketat pada calon penerima nelayan yang belum punya rumah, namun sudah berkeluarga. Program perumahan ini juga untuk mencegah dan mengurangi pemukiman kumuh. Sebab, pada biasanya rumah nelayan identik dengan kekumuhan dan padat. Buton Selatan sejak awal sudah mencegah itu dengan memberikan percontohan perumahan.

Prev1 of 3

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top