Bawa Badik, Pelajar SMP Diamankan Polisi – Butonpos
Hukum

Bawa Badik, Pelajar SMP Diamankan Polisi

pelajar yang membawa sajam sedang menjalani pemeriksaan

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Berawal dari laporan masyarakat, tentang adanya tauran antar pelajar SMP di lorong Tsanawiyah, Kelurahan Lamangga, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Sabtu (18/3/17) sekira pukul 13.00 Wita, Kapolsek Murhum, Iptu Syukri Masse beserta anggotanya langsung bertindak tegas dan menggelar razia dilokasi tauran. Alhasil, satu pelajar diamankan karena memiliki sajam jenis badik.

Berdasarkan hasil interogasi, pelajar tersebut merupakan siswa SMPN 2 Baubau. Saat diamankan, pelajar yang identitasnya tidak ingin dipublikasikan ini masih menggunakan seragam olahraga.

“Dari razia mendadak kami menemukan sebilah badik dari seorang pelajar,” ungkap Kapolsek Murhum, kepada butonpos.com saat ditemui diruang kerjanya.

Lanjut Kapolsek, pelajar tersebut tetap akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Tujuannya semata-mata untuk memberikan efek jerah kepada pelajar lainnya, termasuk pelaku.

“Kan sudah jelas, jangankan yang dibawa umur, orang yang sudah dewasa saja ketika membawa senjata tajam dan sejenisnya itu dilarang,” tegasnya.

Menindak lanjuti hal tersebut Polsek Murhum tetap melakukan pemanggilan orang tua. Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Murhum, Bripka Ismie Nafiri, menjelaskan bahwa siswa yang kedapatan membawa sajam akan dikenakan pasal 2 ayat 1 UU no 12 drt /51 tentang sajam. (po3)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top