Bawa Obat PCC Pelajar Baubau Diciduk Polisi – Butonpos
Hukum

Bawa Obat PCC Pelajar Baubau Diciduk Polisi

kapolsek wolio, akp anwar saat memperlihatkan bb

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Polsek Wolio berhasil mengamankan tiga pelajar SMA yang kedapatan membawa satu saset kecil obat PCC. Ketiganya merupakan pelajar dari SMA Negeri dan Swasta di Kota Baubau.

“Kami dari Polsek Wolio kembali berhasil mengungkap tiga orang pelajar dengan barang bukti satu saset kecil obat terlarang jenis PCC, sebanyak sepuluh butir, dua SLTA Negeri satu SLTA Swasta,” kata AKP Anwar Kapolsek Wolio saat gelar jumpa pers, Selasa (10/10/2017).

AKP Anwar menerangkan pelajar yang diamankan dua orang berjenis kelamin wanita dan satu pria yang diamankan di perbatanasan Kecamatan Betoambari dan Batupuaro.

“Pelajar yang diamankan berinisial TR (17), YT (17) dengan lelaki RZ (17), semuanya merupakan pelajar, dua SLTA Negeri dan satu SLTA Swasta di Kota Baubau,” terang AKP Anwar.

Selanjutnya AKP Anwar menjelaskan penangkapan berawal dari informasi pelajar.

“Setelah hasil penyelidikan selama dua hari, berawal dari informasi dari pelajar yang sebagai pengguna atau sebagai pembeli,” jelas AKP Anwar.

Dari pengembangan, lanjut AKP Anwar berhasil mengungkap satu orang terduga bandar.

“Bandar berjenis kelamin perempuan, pengungkapan berawal dari informasi ketiga pelajar tersebut kami mendapatkan inisial terduga bandar yakni WC yang beralamat di Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupuaro, Kota Baubau dan dari hasil penggeledahan memang kami tidak berhasil menemukan barang bukti berupa obat tetapi kami menemukan ada komunikasi terang obat PCC di handphone milik terduga bandar,” ujar AKP Anwar.

Akibat perbuatannya, para terduga pelaku bisa dikenakan pasal 197 Undang-Undang Republik Indonesia No 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

“Yang bisa kami jerat ini adalah terduga bandar, karena dia melakukan kegiatan jual beli atau kefarmasian tanpa izin dengan ancaman hukumannya sepuluh tahun penjara,” terang AKP Anwar. (po3)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top